Twitter Rilis Fitur Baru, Koleksi NFT Bisa Jadi Foto Profil

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Twitter Rilis Fitur Baru, Koleksi NFT Bisa Jadi Foto Profil

Twitter Rilis Fitur Baru, Koleksi NFT Bisa Jadi Foto Profil

KEPONEWS.COM - Twitter Rilis Fitur Baru, Koleksi NFT Bisa Jadi Foto Profil Twitter resmi memperkenalkan fasilitas baru yang memungkinkan pengguna memamerkan koleksi non fungible token (NFT) miliknya. Gambar NFT itu sudah bisa digunakan sebagai foto profil di akun Twitter....

Twitter resmi memperkenalkan fasilitas baru yang memungkinkan pengguna memamerkan koleksi non fungible token (NFT) miliknya.

Gambar NFT itu sudah bisa digunakan sebagai foto profil di akun Twitter.

Fasilitas ini tersedia untuk pengguna yang berlangganan Twitter Blue di iOS.

Namun, perusahaan menjanjikan kalau fasilitas bakal diperluas ke perangkat Android maupun Twitter versi web.

Fasilitas Komunitas Twitter Kini Muncul untuk Pengguna Android

Saat pengguna mau memakai koleksi NFT untuk foto profil Twitter, gambar itu akan ditampilkan dalam bentuk heksagonal dan dapat dilihat oleh semua pengguna Twitter.

"Kami melihat Twitter sebagai platform penemuan untuk semua hal kripto, termasuk NFT. Percakapan NFT di Twitter berkembang pesat dengan 255,6 juta tweet secara global dan akan terus berkembang," kata Twitter, dikutip dari ZDNet, Senin (24/1/2022).

Fitur baru Twitter, NFT. [ZDNet]Fasilitas baru Twitter, NFT. [ZDNet]

Twitter menyatakan, banyaknya interaksi terkait kripto di platform, maka pihaknya ingin mempermudah mereka dalam melakukan percakapan bersama komunitas.

Termasuk berpartisipasi dalam diskusi NFT, hingga terjung langsung ke koleksi aset digital lewat fasilitas tersebut.

"Keotentikan seputar kepemilikan NFT penting bagi komunitas kripto. Dengan NFT Profile Pictures, kami menyediakan cara bagi pengguna untuk membuktikan kepemilikan NFT mereka dan menyokong kreator yang membuat karya seni ini," tambah Twitter.

3 Game Berbasis NFT, Wajib Dicoba Gamers!

Cara menjadikan NFT ke foto profil Twitter dapat dilakukan dengan mengklik opsi foto profil dan mengunggah gambar seperti biasa.

Bedanya, akan ada opsi untuk memilih NFT yang mengharuskan pengguna menghubungkan dompet kripto miliknya ke akun Twitter Blue.

Adapun dompet kripto yang saat ini bisa dihubungkan ke Twitter Blue antara lain Argent, Coinbase Wallet, Ledger Live, MetaMask, Rainbow, dan Trust Wallet.

Sementara koleksi NFT yang ditampilkan harus beresolusi JPEG dan PNG yang dicetak di blockchain Ethereum, misalnya token ERC-721 dan ERC-1155.

Setelah diubah, pengguna Twitter lain dapat mengklik foto profil tersebut untuk melihat berita siapa pemiliknya, koleksi NFT lain, asal NFT, dan status verifikasi NFT.

Ilustrasi NFTIlustrasi NFT

"Kami menyadari bahwa NFT ialah alat monetisasi yang kuat bagi para kreator konten dan ingin menyokong mereka dengan mempermudah partisipasi dalam internet yang berkembang dan terdesentralisasi langsung di Twitter," katanya.

Comments