Twitter Hapus Fitur Reply Thread, Kenapa?

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Twitter Hapus Fitur Reply Thread, Kenapa?

Twitter Hapus Fitur Reply Thread, Kenapa?

KEPONEWS.COM - Twitter Hapus Fitur Reply Thread, Kenapa? Ilustrasi Twitter. (Unsplash/ Yucel Moran) Twitter kembali membuat perubahan, adalah kini mematikan fasilitas Reply Thread atau membalas utas yang belum lama ini mereka hadirkan. Kehadiran fasilitas b...

Ilustrasi Twitter. (Unsplash/ Yucel Moran)

Twitter kembali membuat perubahan, adalah kini mematikan fasilitas Reply Thread atau membalas utas yang belum lama ini mereka hadirkan.

Kehadiran fasilitas baru ini ternyata tida digemari para pengguna Twitter. Karenanya, diputuskan untuk mematikan Reply Thread sebagai respons atas permintaan para pengguna di seluruh dunia.

"Kami telah meminta dan Kamu memberi tahu kami bahwa tata letak ini tidak nyaman, sulit untuk membaca balasan dan bergabung dengan percakapan," jelas akun resmi Twitter, @TwitterSupport, dikutip dari The Verge, Jumat (4/12/2020).

Dalam penjelasannya Twitter mengungkapkan bahwa fasilitas Reply Thread dihapus dikarenakan telah membuat percakapan atau diskusi di platform tersebut lebih sukar dibaca serta dipahami. Pengguna butuh konteks yang lengkap untuk paham dengan siapa mereka berdiskusi.

Twitter telah menguji coba fasilitas Reply Thread ini semenjak pertengahan tahun lalu. Hal itu bertujuan untuk mempermudah pengguna dalam membaca thread.

Ilustrasi Twitter. (Unsplash/Claudio Schwarz)Ilustrasi Twitter. (Unsplash/Claudio Schwarz)

"Jadi kami menonaktifkan format ini untuk mencari cara lain dalam meningkatkan percakapan di Twitter," tambahnya.

Selain itu, Twitter juga menghapus software beta yang dikenal twttr. Software itu dirancang untuk membuat eksperimen seperti reply thread.

"Untuk saat ini kami mematikan (twttr) sehingga kami dapat mengerjakan tes baru untuk meningkatkan pengalaman percakapan di Twitter," tambah @TwitterSupport.

Saat ini, Twitter tengah mencari solusi dalam membuat langkah selanjutnya. Mereka kini tengah menguji beberapa produk baru untuk mengembangkan Twitter.

Itulah kabar terbaru dari Twitter yang memutuskan untuk mematikan Reply Thread, fasilitas baru yang tidak mendapatkan respon positif dari pengguna. ( Dicky Prastya).

Comments