TWEET USTADZ: Semua Orang Beriman Berhak Mendapatkan Lailatul Qadar

Entertainment & Selebritis

Life & Style / Entertainment & Selebritis

TWEET USTADZ: Semua Orang Beriman Berhak Mendapatkan Lailatul Qadar

JAKARTA - Sepuluh hari terakhir bulan Ramadan menjadi momen paling ditunggu oleh umat muslim di dunia. Meskipun sedih karena bulan suci akan segera pungkas, namun di detik-detik terakhirnya justru lailatul qadar akan datang.

Banyak manusia awam yang mempersempit anggapan wacana orang yang berhak mendapatkan lailatul qadar. Untuk itu, Cak Nun menjelaskan bahwa lailatul qadar berhak diperoleh makhluk apapun yang beriman pada Tuhannya.

"Ramadhan 24. Semua yang beriman berhak mendapat lalilatul qadar, tak hanya manusia saja," tulis akun @santricaknun.

Dalam unggahan foto, Cak Nun bercerita dengan sajak-sajak indah berbentuk puisi. Intisari puisinya kali ini tersirat makna bahwa perintah Tuhan untuk berpuasa tak terbatas pada manusia sehingga kesempatan mendapatkan lailatul qadar juga berhak untuk semua makhluk yang memiliki iman dalam hatinya.

"Apakah masyarakat jin juga diwajibkan berpuasa? Sahabatku menjawab: "Dalam firmanNya Allah subhanahu wata'ala Tidak memaksudkan perintah puasa secara khusus kepada manusia. Alladxina amanu itu bisa siapa saja, baik jin maupun manusia," tulisnya dalam foto.

Apakah Lailatul Qadar diturunkan oleh Allah kepada mereka semua? "Bagi kami nasyarakat Jin yang engkau bisa melihat mereka, perkenan Allah menghidupkan kami beserta anugerahNya apa saja. Semua merupakan Lailatul Qadar, gembira atau sedih, miskin atau kaya," akhir dari kalimat dalam potret tersebut.

(edh) TWEET USTADZ: Semua Orang Beriman Berhak Mendapatkan Lailatul Qadar

Comments