TWEET USTADZ: Jangan Berfikir Sempit, Santri Itu harus Belajar Banyak Hal

Entertainment & Selebritis

Life & Style / Entertainment & Selebritis

TWEET USTADZ: Jangan Berfikir Sempit, Santri Itu harus Belajar Banyak Hal

TWEET USTADZ: Jangan Berfikir Sempit, Santri Itu harus Belajar Banyak Hal

KEPONEWS.COM - TWEET USTADZ: Jangan Berfikir Sempit, Santri Itu harus Belajar Banyak Hal JAKARTA - Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya atau yang akrab disapa Habib Luthfi mengingatkan kepada para santri untuk tidak berfikir sempit.Tak melulu belajar wacana kewajiban sebagai...

JAKARTA - Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya atau yang akrab disapa Habib Luthfi mengingatkan kepada para santri untuk tidak berfikir sempit.

Tak melulu belajar wacana kewajiban sebagai seorang hamba, para pelajar di pondok pesantren juga harus mau membuka diri untuk mempelajari banyak hal lainnya yang tentu dibutuhkan untuk perjalanan kehidupan di akhirat.

"Habib Luthfi: Santri Jangan Belajar Halal-Haram Saja," tulis dalam twitter Nu Online.

Habib Luthfi: Santri Jangan Belajar Halal-Haram Saja https://t.co/0H7BAH8Ryw pic.twitter.com/5yERWj64Bm

NU Online (@nu_online) June 19, 2017

Kalimat tersebut merupakan judul dari artikel yang diterbitkan akun resmi Nu ini. Di dalamnya dijelaskan betapa banyaknya ilmu yang seharusnya diketahui oleh para santri.

Diantaranya merupakan kandungan dalam kitab suci Al Quran. Tak hanya wacana ilmu tauhid, namun ilmu perbintangan seperti astronomi dan antariksa juga perlu menjadi pengetahuan dasar di dunia.

Ini merupakan bagian dari isi ceramah yang disampaikan di Latak, Godong, Grobogan, Jawa Tengah oleh Ketua MUI Jawa Tengah tersebut. Dari paparan dan caranya memberikan, penceramah berusia 69 tahun ini juga lues dan tidak kaku dalam memberikan pengetahuan.

(edh) TWEET USTADZ: Jangan Berfikir Sempit, Santri Itu harus Belajar Banyak Hal

Comments

loading...