Tutorial nyungkil kelapa pakai pangot ini bakal berguna banget, kocak

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Tutorial nyungkil kelapa pakai pangot ini bakal berguna banget, kocak

Tutorial nyungkil kelapa pakai pangot ini bakal berguna banget, kocak

KEPONEWS.COM - Tutorial nyungkil kelapa pakai pangot ini bakal berguna banget, kocak Tahukah kalian bagaimana cara mengolah buah kelapa? Dilansir dari akun Facebook Fuad Ngajiyo, Senin (18/12) ada teknik tertentu untuk nyungkil dan nylumbat kelapa. Teknik ini perlu diketahui anak mile...

Tahukah kalian bagaimana cara mengolah buah kelapa? Dilansir dari akun Facebook Fuad Ngajiyo, Senin (18/12) ada teknik tertentu untuk nyungkil dan nylumbat kelapa. Teknik ini perlu diketahui anak milenial ya.

Nyungkil kelapa ialah mengambil daging kelapa dari dalam batok kelapa. Fuad menjelaskan bahwa teknik nyungkil kelapa ada dua. Pertama bisa mengeluarkan kelapa dari dalam batoknya dengan keadaan utuh. Kedua dengan cara membelah perlahan seperti yang dilakukannya.

Dalam melakukan proses nyungkil kelapa, Fuad mengawali dengan doa. Selanjutnya kelapa dibelah menjadui dua. Lalu air kelapa dikeluarkan. Setelah itu tinggal mencukil daging kelapa.

"Kelapanya jangan sampai kecil-kecil ya. Nanti susah marutnya. Usahakan terus ada kesinambungan," terang Fuad dalam videonya.

Sebelumnya Fuad mengunggah tutorial nylumbat kelapa dengan batang besi. "Yang dibutuhkan ialah alat nylumbat yang terbuat dari wesi. Ini tajam, setajam silet," terang fuad.

Dalam videonya Fuad menunjukan bagaimana cara ia mengupas kulit kelapa dan memisahkan dari batoknya. Kelapa ditancapkan kepada alat sumbat dan selanjutnya kulit kelapa ditekan dengan tangan agar terpisah dari batoknya.

"Setiap pemuda Indonesia harusnya bisa nylumbat," terang Fuad. Hal ini bukan tanpa alasan. Menurut Fuad Indonesia terkenal akan pohon kelapa. Sehingga beberapa lagu pun menggunakan lirik wacana nyiur kelapa. Oleh karena itu, sebagai anak muda Indonesia rasanya perlu mengetahui seluk-beluk perihal kelapa.

Warganet pun mneyambut video ini dengan antusias. Berikut komentar warganet.

"Sepet jangan diguak. buat bersihkan mbelek2," komentar akun facebook Nasrudin.

"Slumbate kurang duwurr hihi," komentar akun Facebook Kang Son.

Nah semuga tutorial nylumbat dan nyungkil kelapa ini bermanfaat untuk Indonesia ya.

(pep)

Tutorial nyungkil kelapa pakai pangot ini bakal berguna banget, kocak

Comments