Tutorial Cara Share Location di WhatsApp, Mudah dan Praktis

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Tutorial Cara Share Location di WhatsApp, Mudah dan Praktis

Tutorial Cara Share Location di WhatsApp, Mudah dan Praktis

KEPONEWS.COM - Tutorial Cara Share Location di WhatsApp, Mudah dan Praktis Memakai cara share location di WhatsApp ini, pengguna tanpa perlu repot-repot mencari alamat terlebih dahulu.Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay) Cara share location di WhatsApp merupakan cara paling mudah u...

Memakai cara share location di WhatsApp ini, pengguna tanpa perlu repot-repot mencari alamat terlebih dahulu.

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)

Cara share location di WhatsApp merupakan cara paling mudah untuk bisa sampai ke suatu tempat yang dituju. Ikuti tutorial WhatsApp yang telah dirangkum tim HiTekno.com berikut ini.

Memakai cara share location di WhatsApp ini, pengguna tanpa perlu repot-repot mencari alamat terlebih dahulu karena dengan memakai cara ini software GPS pada perangkat kamu akan secara otomatis memandu rute perjalanan kamu hingga sampai ke tempat tujuan.

Pada software whatsapp terdapat dua fasilitas yang bisa kamu gunakan untuk share location yaitu Fasilitas Share Live Location dan Fasilitas Send Your Current Location.

Fasilitas Share Live Location bisa kamu gunakan untuk menyebarkan lokasi secara real time dengan jangka waktu tertentu, jadi kamu bisa mengontrol berapa lama waktu untuk membagikan live location kamu.

Sedangkan Fasilitas Send Your Current Location bisa digunakan untuk membagikan titik atau koordinat awal dimana kamu mengirimkan lokasi keberadaan kamu, jadi walaupun kamu bergerak maka berita lokasi yang diberikan akan tetap menunjukkan titik awal saat mengirim.

Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/asterfolio)Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/asterfolio)

Nah untuk cara share location di WhatsApp selengkapnya bisa kamu simak dalam ulasan dibawah ini:

1. Share location memakai fasilitas Share Live Location

Buka software WhatsApp kamu dan buka kontak yang ingin kamu bagikan lokasi terkini kamuKemudian pilih ikon clip atau penjepit kertas yang ada di bagian bawah sebelah kanan layarLalu pilih opsi menu Location atau LokasiSelanjutnya untuk membagikan lokasi keberadaan kamu secara real time, pilih opsi Share live location atau Bagikan lokasi terkiniTentukan batas waktu untuk membagikan lokasi real time kamu, mulai dari 15 menit, 1 jam hingga 8 jamApabila kamu sudah menentukan waktu yang kamu inginkan, kamu juga bisa menambahkan keterangan di bawahnyaSetelah itu pilih tombol send atau kirimSelesai! Sekarang lokasi keberadaan kamu secara real time telah berhasil dikirim, selain itu kamu juga bisa menghentikan Live Location yang kamu kirimkan sebelum waktu yang telah ditentukan habis dengan cara tekan tombol Stop Sharing yang ada pada Maps

2. Share location memakai fasilitas Send Your Current Location

Buka software WhatsApp kamu dan buka kontak yang ingin kamu kirimkan lokasi keberadaan kamuPilih menu lampiran dengan ikon clip kertas yang ada pada bagian bawah layarLalu pilih menu LocationMaka akan muncul opsi menu Send Your Current Location dan Sinyal GPS akan mendeteksi lokasi keberadaan kamu untuk dikirimkan ke kontak yang ditujuBila lokasi sudah benar, pilih dan klik send your current locationSelesai!Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash/Mika Baumeister)Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash/Mika Baumeister)

Itulah beberapa pilihan cara share location di WhatsApp yang bisa kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan kamu. Namun sebelum memakai fasilitas share location tersebut jangan lupa untuk memberikan izin lokasi pada software Whatsapp yang kamu install agar software tersebut bisa memperoleh lokasi keberadaan kamu dari Maps.

Manfaatkan cara share location di WhatsApp tersebut dengan baik. Selamat mencoba tutorial WhatsApp di atas!

Kontributor: Jeffry francisco

Comments