Tutorial Cara Restore Chat WhatsApp dari Google Drive, Ikuti Langkah Ini

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Tutorial Cara Restore Chat WhatsApp dari Google Drive, Ikuti Langkah Ini

Tutorial Cara Restore Chat WhatsApp dari Google Drive, Ikuti Langkah Ini

KEPONEWS.COM - Tutorial Cara Restore Chat WhatsApp dari Google Drive, Ikuti Langkah Ini Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/asterfolio) Kamu punya backup-an chat WhatsApp di Google Drive dan ingin mengembalikan lagi chat tersebut? Tentu bisa kok! Karena...

Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/asterfolio)

Kamu punya backup-an chat WhatsApp di Google Drive dan ingin mengembalikan lagi chat tersebut? Tentu bisa kok! Karena ada cara restore chat WhatsApp dari Google Drive yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Ikuti tutorial WhatsApp yang dirangkum berikut ini.

Restore chat WhatsApp sendiri mempunyai arti mengembalikan data-data yang telah dicadangkan atau di backup sebelumnya pada Google Drive.

Dan seperti yang sudah kita semua ketahui, software WhatsApp akan secara otomatis melakukan proses backup chat kamu secara terpola ke Google Drive sesuai dengan pengaturan yang kamu buat.

Sehingga apabila semua chat WhatsApp kamu telah di backup ke Google Drive, kamu tidak perlu khawatir akan kehilangan chat-chat penting kamu apabila tidak sengaja terhapus ataupun kalau tiba-tiba HP kamu rusak.

Kalau sudah backup chat WhatsApp kamu ke Google Drive, suatu saat bisa dikembalikan lagi. Adalah dengan cara restore chat WhatsApp dari Google Drive berikut ini.

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)

Chat WhatsApp kamu dijamin akan aman dan kamu tinggal mengikuti saja cara restore chat WhatsApp dari Google Drive berikut ini:

Uninstall terlebih dahulu software WhatsApp pada HP kamu kemudian install kembali software WhatsApp tersebut. Namun apabila kamu mengganti HP kamu dengan yang baru maka kamu bisa download dan install software WhatsApp seperti biasaKemudian buka software WhatsApp yang telah terinstall di HP kamu dan masukkan nomor HP yang telah didaftarkan sebagai akun WhatsApp sebelumnyaLalu kamu akan mendapatkan kode verifikasi dari pihak WhatsApp ke nomor telepon tersebutMasukkan kode verifikasi berupa angka 6 digit yang telah kamu terima tadiMaka akan muncul popup menu berupa konfirmasi dari WhatsApp, apakah kamu ingin me-restore chat dari Google DriveSelanjutnya kamu tinggal klik pada tab RestoreTunggu beberapa saat hingga proses restore selesai, dan bila sudah kamu bisa klik tombol NextSetelah itu akan muncul opsi untuk mengganti username atau foto profil pada akun WhatsApp kamu, kalau kamu tidak ingin melakukan perubahan maka kamu bisa klik SkipSelesai! Sekarang kamu telah berhasil me-restore chat WhatsApp pada HP kamu dan sekarang kamu bisa melihat semua chat WhatsApp yang sama seperti sebelumnya

Itulah cara restore chat WhatsApp dari Google Drive yang bisa kamu lakukan dengan mudah karena semua versi software WhatsApp terbaru telah dilengkapi dengan fasilitas restore dari Google Drive.

Manfaatkan cara restore chat WhatsApp dari Google Drive dengan baik. Selamat mencoba tutorial WhatsApp di atas!

Kontributor: Jeffry francisco

Comments