Tutorial Cara Mengatur Margin di Word dengan Rapi dan Praktis

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Tutorial Cara Mengatur Margin di Word dengan Rapi dan Praktis

Tutorial Cara Mengatur Margin di Word dengan Rapi dan Praktis

KEPONEWS.COM - Tutorial Cara Mengatur Margin di Word dengan Rapi dan Praktis Microsoft Word. (Microsoft) Berikut ini merupakan cara mengatur margin di Word yang dapat kamu lakukan dengan mudah tanpa harus memakai software pihak ke-3. Ik...

Microsoft Word. (Microsoft)

Berikut ini merupakan cara mengatur margin di Word yang dapat kamu lakukan dengan mudah tanpa harus memakai software pihak ke-3. Ikuti tutorial Microsoft Word yang dirangkum tim HiTekno.com berikut.

Kamu dapat mengatur margin lembar kerja Word kamu sesuai dengan keinginan kamu dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Margin Word ialah jarak antar tepi dalam sebuah halaman di Microsoft Word yang nanti nya dapat digunakan sebagai batas cetak pada kertas.

Margin Word ini biasanya mendapatkan syarat khusus yang muncul ketika kamu membuat sebuah tugas ataupun pekerjaan akademik semisal Skripsi ataupun makalah.

Dalam software Word, setiap halaman baru secara otomatis mempunyai margin satu inci di setiap sisi lembar kerjanya.

Kamu bisa mengatur margin yang sudah ditentukan sebelumnya, mengatur margin untuk halaman yang berhadapan, memungkinkan ruang margin ekstra untuk menjilid dokumen, dan mengubah cara pengukuran margin sesuai keinginan kamu.

Tenang, mudah bagaimana cara mengatur margin di Word. Berikut ini tutorial Microsoft Word untuk mengartur margin dengan rapi.

Microsoft Word. (Microsoft)Microsoft Word. (Microsoft)

Cara mengatur margin di Word

Buka software Microsoft Word melalui desktop icon ataupun dari start menu laptop kamuBuat lembar kerja baru di Microsoft word atau kamu dapat membuka file lembar kerja Word yang sebelumnya sudah kamu kerjakanBuka menu "Page Layout" atau "Layout" dibagian atas jendela WordsPilih Margin, setelah itu akan ada pop up baru yang berisikan pengaturan marginPada pengaturan Margin, akan ada kolom yang berisikan angka-angka. Kolom tersebut menentukan ukuran margin yang diinginkan di keempat sudut halaman kerja kamu, yaitu atas, bawah, kanan, dan kiriJikalau kamu ingin melakukan custom margin, kamu tinggal memasukkan angka yang kamu inginkan, msal, kamu ingin sisi atas dan kiri mempunyai margin 4cm, sedangkan sisi bawah dan kanan mempunyai margin 3cm, kamu tinggal masukkan angka yang sesuai di kolom yang sudah disediakan

Nah, itulah cara mengatur margin di Word yang dapat kamu lakukan dengan mudah untuk menyesuaikan tulisan jarak antar tepi lembar kerja kamu ketika nanti di cetak. Mudah bukan tutorial Microsoft Word di atas?

Kontributor: Jeffry francisco

Comments