Turun Level, Yamaha Kini Jadi Penantang di MotoGP

MotoGP

Sports / MotoGP

Turun Level, Yamaha Kini Jadi Penantang di MotoGP

Turun Level, Yamaha Kini Jadi Penantang di MotoGP

KEPONEWS.COM - Turun Level, Yamaha Kini Jadi Penantang di MotoGP LESMO Pimpinan Proyek Monster Energy Yamaha, Takahiro Sumi, menerangkan bahwa hasil apik yang didapatkan Valentino Rossi dan Maverick Vinales di MotoGP Austria 2019 ialah berkat beberapa perubahan pad...

LESMO Pimpinan Proyek Monster Energy Yamaha, Takahiro Sumi, menerangkan bahwa hasil apik yang didapatkan Valentino Rossi dan Maverick Vinales di MotoGP Austria 2019 ialah berkat beberapa perubahan pada motor mereka, YZR-M1. Perubahan memang wajib dilakukan terhadap YZR-M1 karena kini Yamaha ialah penantang bukan lagi penguasa MotoGP seperti beberapa waktu silam.

Masa kejayaan Yamaha memang sudah berlalu semenjak era duet Rossi dengan pembalap yang kini membela Repsol Honda, Jorge Lorenzo, berakhir. Dahulu kedua pemabalap itu silih berganti menguasai podium pertama dengan YZR-M1 tetapi semenjak Marc Marquez datang ke Honda pada musim 2013 maka semua relatif berubah.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Perlahan-lahan Yamaha berubah statusnya dari penguasa MotoGP ke penantang. Sebagai penantang maka banyak sekali macam perubahan wajib dilakukan Yamaha agar tak tertinggal dari para pesaing lainnya apalagi Marquez. Saat mengaspal di Sirkuit Red Bull Ring yang jadi arena MotoGP Austria 2019 maka banyak pekerjaan rumah yang mesti dikerjakan Yamaha.

Finis Keempat di Austria, Rossi Nilai Yamaha Mulai Membaik

Pasalnya, Yamaha tak terlalu akrab dengan Sirkuit Red Bull Ring dan itu terlihat dari pencapaian mereka musim lalu. Rossi dan rekan setimnya sekarang, Vinales, sama-sama gagal di kualifikasi dan juga balapan karena tak bisa masuk posisi lima besar.

Selanjutnya

Comments