Tuner Brabus Racik Mesin Mercedes Benz AMG GT 63 S Bertenaga 789 Hp

Otomotif

News / Otomotif

Tuner Brabus Racik Mesin Mercedes Benz AMG GT 63 S Bertenaga 789 Hp

Tuner Brabus Racik Mesin Mercedes Benz AMG GT 63 S Bertenaga 789 Hp

KEPONEWS.COM - Tuner Brabus Racik Mesin Mercedes Benz AMG GT 63 S Bertenaga 789 Hp STUTTGART - Divisi racing Mercedes Benz Brabus baru-baru ini meluncurkan AMG GT 63 S hasil racikannya. Tak main-main sedang empat pintu coupe ini mempunyai tenaga gahar dari spesifikasi pabrikannya. M...
Loading...

STUTTGART - Divisi racing Mercedes Benz Brabus baru-baru ini meluncurkan AMG GT 63 S hasil racikannya. Tak main-main sedang empat pintu coupe ini mempunyai tenaga gahar dari spesifikasi pabrikannya.

Meski tidak mengungkap ubahan pada sektor internal mesin, namun Brabus mengaku telah memakai dua perangkat turbocharger ke mesin V8 kapasitas 4.0 liter milik AMG GT 63 S. Tak hanya itu, sistem otak mesin atau dikenal electronik control unit, dikalibrasi ulang untuk menyokong kinerja mesin dengan ubahan yang telah dilakukan.

Dengan ubahan tersebut, Brabus mengklaim tenaga yang dihasilkan pada mobil yang diraciknya mencapai 789 hp. Tenaga mesin tersebut jauh sangat besar dibanding model GT 63 S yang hanya mempunyai tenaga 158 hp.

Mercedes Benz AMG GT 63 S Brabus

Tuner Brabus tak hanya melakukan ubahan pada sektor pacu saja, sektor pendukung seperti knalpot yang telah memakai bahan stainless steel menjadi pilihan untuk menghasilkan saluran gas buang yang maksimal, tentunya suara yang dihasilkan pun jauh lebih gahar.

Tenaga besar yang telah tercipta, tak lagi mengandalkan bodi pabrikan, reduksi bobot mobil juga diperhitungkan dengan memakai beberapa meterial karbon fiber untuk mendapatkan bobot yang lebih ringan.

Tekanan angin pun tak luput dari perhitungan Brabus, dimana bagian depan hingga belakang dibuatkan saluran tekanan angin yang berfungsi menyalurkaan angin secara maksimal agar tak menghambat laju mobil saat berada di kecepatan tinggi.

Sayang belum diketahui pasti apakah model AMG GT 63 S racikan Brabus ini akan ditawarkan kepada para pecinta kecepatan atau Brabus hanya akan menjual paketan tuningnya saja.

(muf)

Comments