Tumpukan sampah sumbat aliran sungai ini parah dan menjijikkan

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Tumpukan sampah sumbat aliran sungai ini parah dan menjijikkan

Tumpukan sampah sumbat aliran sungai ini parah dan menjijikkan

KEPONEWS.COM - Tumpukan sampah sumbat aliran sungai ini parah dan menjijikkan Konsumsi makanan dan banyak sekali kebutuhan manusia sehari-hari akan menghasilkan sampah. Umumnya sampah dibuatkan sistem pembuangan dan pengolahan agar tidak menumpuk. Meski demikian, jikalau di kot...

Konsumsi makanan dan banyak sekali kebutuhan manusia sehari-hari akan menghasilkan sampah. Umumnya sampah dibuatkan sistem pembuangan dan pengolahan agar tidak menumpuk. Meski demikian, jikalau di kota-kota besar mendaur ulang sampah juga bukan hal yang mudah. Kerena tidak semua orang mau membuang sampah pada tempatnya.

Tapi sadarkah kamu jikalau membuang sampah tidak pada tempatnya bisa bikin masalah besar dalam kehidupan?

Dikutip dari Viral4Real, Senin (19/2), contohnya kasus sampah menumpuk di Manila, Filipina ini. Volume sampah yang besar menyumbat sungai dibiarkan begitu saja hingga membuat pemandangan menjijikkan. Fenomena itu membuat warganet Filipina geger karena foto-fotonya tersebar di Facebook.

Padahal, Filipina merupakan salah satu negara di ASEAN yang banyak didatangi turis karena biaya hidup terjangkau dan destinasinya indah. Namun, kini warga Filipina mengaku sudah merasakan efek pemanasan global yang cukup tinggi. Mereka merasakan tingkat polusi di Filipina sangat tinggi.

Pemerintah Filipina menyatakan sekitar 35.000 ton sampah yang dibuang setiap harinya dan sekitar 8.600 ton disumbang oleh penduduk terbanyak dihasilkan warga di Manila. Masalah sampah di Filipina ini sudah dicoba diatasi dengan pembakaran sampah setiap hari. Tetapi, hal ini tak membuahkan hasil dan justru menciptakan polusi udara.

(fen)

Comments