Tulisan Reza Gunawan Tentang Kematian Kembali Viral: Semua Ujungnya Mati, Rileks

Trending

Fun / Trending

Tulisan Reza Gunawan Tentang Kematian Kembali Viral: Semua Ujungnya Mati, Rileks

Tulisan Reza Gunawan Tentang Kematian Kembali Viral: Semua Ujungnya Mati, Rileks

KEPONEWS.COM - Tulisan Reza Gunawan Tentang Kematian Kembali Viral: Semua Ujungnya Mati, Rileks Reza Gunawan, suami Dewi Lestari meninggal dunia pada Selasa (6/9/2022) setelah berjuang melawan stroke pendarahan. Sosoknya mempunyai kesan baik dan mulia bagi banyak orang....

Reza Gunawan, suami Dewi Lestari meninggal dunia pada Selasa (6/9/2022) setelah berjuang melawan stroke pendarahan. Sosoknya mempunyai kesan baik dan mulia bagi banyak orang.

Selain dikenal sebagai sahabat terbaik, profesinya sebagai pakar penyembuhan holistik Indonesia dan kerap memberikan bimbingan pengobatan alternatif di Klinik True Holistic Healing membuat Reza Gunawan mempunyai kedekatan emosional dengan banyak orang.

Dalam Instagram pribadinya, ia juga kerap membagikan nasihat dan kata-kata memotivasi bagi para pengikutnya. Setelah kepergian Reza Gunawan, tulisannya perihal kematian yang ia tulis pada Juni 2021 ini pun kembali viral.

"Semua ujungnya mati, rileks," tulis Reza sebagai judul tulisan panjangnya mengenai bagaimana ia memandang kematian.

Sebelum Meninggal, Reza Gunawan Berikan Pesan Terakhir Ini Untuk Dee Lestari

Reza Gunawan menyebut kebanyakan dari kita akan menghindari pembahasan perihal kematian, namun sebenarnya, kematian ialah hal yang natural, sama seperti kelahiran.

"Kita tidak suka topiknya, apalagi bahasnya. Namun semua energi ketakutan, kebencian, kepanikan dan penghakiman yang sekarang semakin meruncing di masa pandemi ini, sebenarnya berpangkal pada ketidakbersediaan kita untuk berdamai dengan kematian," tulisnya.

"Salah satu guru saya berujar belajarlah mati, agar kamu mengerti bagaimana caranya hidup," tambah dia.

Reza Gunawan dan Dewi Lestari (Instagram/@rezagunawan)Reza Gunawan dan Dewi Lestari (Instagram/@rezagunawan)

Itu sebabnya, semenjak Reza Gunawan mengalami masalah kesehatan beberapa tahun terakhir, hampir setiap saat dirinya mempersiapkan diri untuk mendapatkan kematian dengan nrimo. Hal ini, kata dia membuat batinnya cenderung rileks dan jarang cemas terkait pandemi berkepanjangan ini.

"Kalau hasil ujungnya sudah diterima, lewat mana jalannya semakin tak penting. Begitu banyak yang di luar kendali kita, apalagi kelakuan orang lain. Semoga yang sudah mati, beristirahat dalam tenang, dan yang masih hidup, mendapatkan ujung kematian dengan rela," tutupnya.

Dee Lestari Ungkap Pesan Terakhir Suami Sebelum Meninggal: Dia Sangat Bersyukur

Tulisan tersebut pun menjadi perhatian hingga mendapatkan banyak komentar dari warganet. Banyak dari mereka yang mengatakan tak menyangka dengan kepergian Reza Gunawan dengan banyak emoji sedih dan menangis.

Comments