Tujuh Tren Kuliner Lezat nan Sehat 2017

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Tujuh Tren Kuliner Lezat nan Sehat 2017

Tujuh Tren Kuliner Lezat nan Sehat 2017

KEPONEWS.COM - Tujuh Tren Kuliner Lezat nan Sehat 2017 Mulai dari Buddha bowl hingga sauerkraut. <! Skyscrapper START > <! Skyscrapper END > Seiring dengan semakin besarnya kesadaran masyarakat untuk hidup sehat, gaya hidup yang lebih baik pun...

Mulai dari Buddha bowl hingga sauerkraut.

<! Skyscrapper START > <! Skyscrapper END >

Seiring dengan semakin besarnya kesadaran masyarakat untuk hidup sehat, gaya hidup yang lebih baik pun semakin banyak diadaptasi, mulai dari olahraga hingga makanan sehat.

Nah, makanan sehat juga ternyata diprediksi mendominasi tren kuliner tahun ini. Beberapa makanan sehat yang mengandung sederet nutrisi seperti Buddha bowl dan sauerkraut adalah dua hidangan yang digadang-gadangkan akan kian populer.

Begitu pula dengan beberapa pilihan minyak sehat lain selain zaitun yang kini semakin banyak tersedia di pasaran.

Berikut ini adalah beberapa tren kuliner di tahun 2017 versiPinterest, dilansir dari laman Buzzfeed.

Buddha bowl

Makanan yang disebut dengan Buddha bowl diprediksi akan semakin populer di tahun 2017 ini. Buddha bowl sendiri sebenarnya merupakan semangkuk makanan vegetarian yang terdiri dari sayuran, buah, kacang-kacangan, biji-bijian dan berbagai bahan makanan sehat lainnya.

Makanan tersebut dinamakan Buddha bowl mengacu pada menu makanan yang masuk ke dalam diet sehari-hari Siddhartha Gautama (Buddha).

Nangka, alternatif daging yang baru

Di Indonesia, nangka memang sudah umum dimasak menjadi deretan hidangan lezat. Namun, di berbagai belahan bumi lainnya, nangka baru dikenalkan ke orang-orang, terutama mereka yang merupakan kaum vegetarian.

Karena cita rasanya yang ringan dan teksturnya yang empuk, daging buah nangka semakin digemari para vegetarian, yang memasak nangka sebagai pengganti daging ayam dan babi.

Camilan sehat

Semakin lama semakin banyak orang yang sadar akan kesehatan. Tak heran jika saat ini orang mulai mengganti camilan mereka menjadi camilan yang jauh lebih sehat, seperti keripik zucchini atau ubi.

Gurita

Gurita sebelumnya biasa ditemukan di kuliner Korea dan Jepang. Namun, kini semakin banyak orang yang menyukai boga bahari satu ini. Bahkan, diprediksi ibu-ibu rumah tangga dan juru masak rumahan tak lagi takut mengolah gurita dan justru semakin tertantang memasaknya menjadi ragam hidangan lezat.

Roti pizza baru

Membuat roti pizza seringkali merepotkan. Itulah sebabnya, saat ini banyak video memasak di internet yang memilih menggunakan pengganti roti pizza yang lebih mudah ditemukan dan praktis, seperti naan hingga kulit lumpia.

Sauerkraut menggeser kimchi

Makanan fermentasi terkenal dengan manfaatnya terhadap kesehatan sistem pencernaan. Tak seperti kimchi, yang cukup rumit untuk dibuat sendiri, Anda hanya membutuhkan dua bahan untuk membuat sauerkraut, yakni kol dan air garam. sauerkraut sendiri merupakan acar kol atau kubis khas Jerman.

Minyak zaitun

Selama ini, minyak zaitun menjadi primadona di dunia memasak sehat. Padahal, minyak sehat bukan hanya zaitun. Minyak biji anggur dan flaxseed bahkan diprediksi akan semakin populer di tahun 2017, menggeser minyak zaitun.

<! pagination START ><! pagination END > <! begin ads: editorial-beltbanner ><! end ads: editorial-beltbanner > <! tag-popular START--><! tag-popular END--><! fb- START ><! fb- END ><! belt banner START--><! begin ads: kanal-beltbanner >
<! /11225321/Life-Home-Belt-Banner >
<! end ads: kanal-beltbanner ><! belt banner END ><! artikel terkait START >
<! artikel terkait END ><! video terpopuler START ><! video terpopuler END ><! foto terpopuler START >
<! foto terpopuler END ><! BACA JUGA START-->
<! BACA JUGA END >

Comments