Tuding bisnis Ruben Onsu pakai pesugihan, YouTuber ini minta maaf

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Tuding bisnis Ruben Onsu pakai pesugihan, YouTuber ini minta maaf

Tuding bisnis Ruben Onsu pakai pesugihan, YouTuber ini minta maaf

KEPONEWS.COM - Tuding bisnis Ruben Onsu pakai pesugihan, YouTuber ini minta maaf Ruben Onsu kini dihadapkan dengan kabar miring soal pesugihan. Sebuah akun YouTube bernama Pesan tersirat Kehidupan menuding restoran milik Ruben memakai pesugihan. Sontak akun tersebut langsung menja...
Loading...

Ruben Onsu kini dihadapkan dengan kabar miring soal pesugihan. Sebuah akun YouTube bernama Pesan tersirat Kehidupan menuding restoran milik Ruben memakai pesugihan. Sontak akun tersebut langsung menjadi sorotan karena dituding menyebarkan hoaks seputar usaha Ruben.

Akun tersebut mengunggah potongan-potongan video yang dibuat Robby Purba mengenai restoran yang memakai pesugihan atau penglaris. Dalam video aslinya, Roy Kiyoshi dan Dephienne yang punya kemampuan indigo mendapat pertanyaan dari Robby Purba soal restoran yang memakai pesugihan. Dephienne mengeluarkan inisial "G" sedangkan Roy Kiyoshi mengeluarkan inisial "R".

Akun YouTube Pesan tersirat Kehidupan langsung menuding inisial-inisial itu mengarah kepada Geprek Bensu, rumah makan milik Ruben. Akun YouTube Pesan tersirat Kehidupan langsung menjadi sorotan publik atas kasus tersebut. Saat ini, konten tersebut telah dihapus dari YouTube.

Merasa tak terima, Ruben langsung melaporkan kanal YouTube Pesan yang tersirat Kehidupan. Dalam kanal tersebut menyebut kalau usaha Ruben itu seolah-olah lakukan pesugihan agar bisnisnya laris manis. Tak lama kemudian, kanal Pesan tersirat Kehidupan itu pun beri klarifikasi dan meminta maaf. Mendengar hal itu, Ruben juga telah berikan maafnya. Namun ia telanjur menyerahkan perkara ini ke pihak berwajib.

Semuanya telah Ruben serahkan pada kuasa hukumnya untuk menangani, walau dirinya sudah memaafkan. Namun, ada saja imbas di balik perkara ini.

"Semua tim kuasa hukum saya yang tahu, karena dia yang pegang perusahaan saya juga, jadi dia tahu bagaimana, apa kerugian yang kami dapatkan. Dan segala kerugian saya lagi berusaha tulus aja. Cuma kan agak kurang enak ketika pemberitaan ini yang wah kesannya Ruben minta tumbal. Itu sih sedih. Ada beberapa karyawan kupingnya tipis jadi nerima itu yang mereka resign," ungkap Ruben Onsu dikutip dari KapanLagi.com.

Tak hanya itu, ada juga beberapa karyawannya yang merasa takut akan dijadikan tumbal. Menanggapi hal tersebut, Ruben pun hanya bisa pasrah dan tulus.

"Ada, ada lah. Jadi ada beberapa yang kuping tipis juga karyawan. Ada 7-8 orang karyawan beranggapan bahwa mereka dijadikan tumbal sama Ruben. Jadi ya, gimana ya? Ya enggak apa-apalah," lanjutnya.

Bisa dibilang banyak masalah yang menimpa suami Sarwendah ini. Mulai dari kehidupannya yang diteror hal-hal mistis sampai kebakaran yang terjadi di salah satu gerai grepeknya.

Semua itu pun, Ruben jalani dengan apa adanya. Walau ia begitu lelah menghadapi semua ini.

"Memang sudah jalannya saya harus melewati ini dulu. Kalau dibilang capek saya capek, ngelewatinnya gini-gini saja. Cuma karena ini sesuatu yang bentuk akunnya nyata, jadi saya berhak untuk melaporkan," pungkasnya.

Klarifikasi pelaku pesugihan © 2019

foto: YouTube/ Pesan yang tersirat Kehidupan

Setelah dilaporkan oleh pihak Ruben Onsu, pemilik akun tersebut langsung mengunggah video klarifikasi. Dilansir dari kanal Youtube Pesan tersirat Kehidupan, Abriel tampak menampakkan wajah sedih. Sambil bersuara pelan, Abriel meminta maaf kepada semua pihak yang telah dirugikan karena ulahnya. Dalam permintaan maafnya itu, Abriel mengaku bahwa semua tindakannya ialah murni karena kelalaian sendiri.

"Kepada manajemen Ruben Onsu, Roy Kiyoshi, Robby Purba, dan Epin saya memohon maaf atas semua perbuatan saya yang telah membuat kegaduhan. Semua perbuatan saya lakukan karena berdasarkan ketidaktahuan saya sebagai manusia dan saya menyadari sepenuhnya ini merupakan kesalahan saya," kata Abriel.

Lebih lanjut diakui Abriel, dirinya sempat mengontak pihak Ruben Onsu, Roy Kiyoshi dan Robby Purba. Abriel telah mencoba untuk meluruskan pemberitaan yang kencang bergulir soal isu pesugihan tersebut. Namun hingga klarifikasi tersebut tayang, pihak Ruben Onsu, Roy Kiyoshi dan Robby Purba belum juga merespon.

"Ketika masalah ini terjadi dan ramai di media, saya sudah mencoba kontak via DM dan inbox kepada pihak terkait dengan didasari niat baik saya untuk memohon maaf tapi belum ada jawaban," pungkas Abriel.

Selain itu, Abriel juga mengakui kesalahannya. Abriel berujar bahwa kesalahannya itu timbul dari dirinya sendiri tanpa ada pesanan dari siapapun. Karenanya, Abriel pun mengurai permintaan maafnya yang teramat.

"Perbuatan yang saya lakukan murni merupakan kesalahan saya sebagai pribadi dan ketidaktahuan saya. Bukan dari pesanan siapapun apalagi ingin membuat gaduh. Saya sangat-sangat menyesal telah melakukan kesalahan berupa menyebutkan nama dengan jelas padahal di sumber tidak disebutkan, hanya inisial saja. Dan tanpa melihat efek yang terjadi setelahnya," imbuh Abriel.

Lebih lanjut, Abriel pun menyebutkan soal motif yang ia gunakan ketika membuat konten soal pesugihan Ruben Onsu.

"Motif perbuatan saya merupakan inisiatif pribadi dan itu terjadi begitu saja. Karena saya abai dengan karena yang akan saya dapatkan. Dan itu betul-betul murni dari diri saya," pungkas Abriel.

Tak hanya meminta maaf, Abriel juga mengaku ingin bertemu Ruben Onsu, Robby Purba dan Roy Kiyoshi secara langsung.

"Saya secara pribadi ingin bertemu dan memohon maaf secara langsung kepada keluarga Onsu, Roy Kiyoshi, Robby Purba dan Epin. Agar masalah ini segera menemukan jalan keluar," ungkap Abriel.

Recommended By Editor
Loading...

Comments