Tubuh Butuh Curcumin 500 Mg Sehari untuk Tingkatkan Imunitas

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Tubuh Butuh Curcumin 500 Mg Sehari untuk Tingkatkan Imunitas

Tubuh Butuh Curcumin 500 Mg Sehari untuk Tingkatkan Imunitas

KEPONEWS.COM - Tubuh Butuh Curcumin 500 Mg Sehari untuk Tingkatkan Imunitas JAMU menjadi minuman yang semakin dicari keberadaannya di tengah masa-masa sekarang. Karena semua orang tentu ingin terhindar dari penularan corona COVID-19 dengan menjaga imunitas. Kalau sebelumnya o...

JAMU menjadi minuman yang semakin dicari keberadaannya di tengah masa-masa sekarang. Karena semua orang tentu ingin terhindar dari penularan corona COVID-19 dengan menjaga imunitas.

Kalau sebelumnya orang tak terlalu melirik jamu karena sulit ditemui, terutama di kota besar, kini jamu tradisional banyak dicari. Bahkan harga bahan baku di pasar bisa melambung tinggi karena menjadi kebutuhan banyak orang.

jamu

Dilansir Okezone dari situs resmi Balitbangkes, jamu yang umum ada di Indonesia mengandung curcumin . Curcumin ialah senyawa tunggal termasuk golongan polifenol yang merupakan hasil isolasi dari rimpang empon-empon.

Sebagai senyawa tunggal tentu tidak bisa disetarakan dengan minum rebusan kunyit dan temulawak. Pada rebusan kunyit dan temulawak masih mengandung puluhan bahkan ratusan senyawa kimia dengan efek yang sangat beragam, tak hanya polifenol dan polisakarida, ada juga flavonoida dan alkaloida.

Selanjutnya

Comments