Tuai Kemenangan, Bek Liga Belgia Ini Kirim Kode ke Pelatih Timnas Indonesia

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Tuai Kemenangan, Bek Liga Belgia Ini Kirim Kode ke Pelatih Timnas Indonesia

Tuai Kemenangan, Bek Liga Belgia Ini Kirim Kode ke Pelatih Timnas Indonesia

KEPONEWS.COM - Tuai Kemenangan, Bek Liga Belgia Ini Kirim Kode ke Pelatih Timnas Indonesia Pelatih Timnas Indonesai, Simon McMenemy sukses meraih debut sempuran pada laga persahabatan melawan Myanmar di Stadion Mandalathiri, Mandalay, Senin (25/3/2019) malam WIB. Ya, skuat Garuda menang den...

Pelatih Timnas Indonesai, Simon McMenemy sukses meraih debut sempuran pada laga persahabatan melawan Myanmar di Stadion Mandalathiri, Mandalay, Senin (25/3/2019) malam WIB. Ya, skuat Garuda menang dengan skor 2-0.

Kemenangan eks pelatih Bhayangkara FC itu menjadi sejarah baru bagi sepak bola Indonesia. Pasalnya, semenjak tahun 2000 tidak ada pelatih asing yang bisa meraih kemenangan pada laga debut, termasuk Luis Milla.

Simon McMenemy pun tampak mensyukuri kemenangan itu melalui unggahan Instagram pada Senin (25/3/2019) malam WIB. Ia merasa kemenangan atas Myanmar sebagai langkah awal yang positif.

"Langkah pertama yang sangat positif," tulis Simon McMenemy.

Menariknya, unggahan itu turut mendapat reaksi dari pemain Liga Belgia, Sandy Walsh. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu memberikan ucapan selamat sembari menambahkan emoticon berdoa.

Screenshot komentar Sandy Walsh di Instagram Simon McMenemy. (Instagram/@simonmcmenemy).Screenshot komentar Sandy Walsh di Instagram Simon McMenemy. (Instagram/@simonmcmenemy).

"Kerja yang bagus, coach," tulis Sandy Walsh dalam bahasa Inggris.

Sebagai berita, Sandy Walsh merupakan pemain asal Belanda yang ingin memperkuat Timnas Indonesia. Ia mewarisi darah Indonesia dari sang ibu.

Bek Zulte Waregem itu dikabarkan juga sudah mengajukan dokumen untuk menjadi Waga Negara Indonesia (WNI). Namun, belum diketahui secara pasti bagaimana kelanjutan proses naturalisasi pemain 24 tahun tersebut.

Bolatimes/Irwan Febri Rialdi

Comments