Truk Bermuatan Puluhan Jenazah, Diduga Korban Human Trafficking

Internasional

News / Internasional

Truk Bermuatan Puluhan Jenazah, Diduga Korban Human Trafficking

Truk Bermuatan Puluhan Jenazah, Diduga Korban Human Trafficking

KEPONEWS.COM - Truk Bermuatan Puluhan Jenazah, Diduga Korban Human Trafficking Jenazah 39 orang ditemukan di sebuah truk kontainer di Essex, Inggris. Polisi dipanggil oleh layanan ambulan sesaat sekitar pukul 01.40 dini hari waktu setempat sesudah penemuan di Waterglade Industri...
Loading...

Jenazah 39 orang ditemukan di sebuah truk kontainer di Essex, Inggris.

Polisi dipanggil oleh layanan ambulan sesaat sekitar pukul 01.40 dini hari waktu setempat sesudah penemuan di Waterglade Industrial Park di Eastern Avenue, Grays.

Pengemudi truk, seorang pria Irlandia Utara berumur 25 tahun, telah ditahan dengan tuduhan pembunuhan.

Kepolisian Essex mengatakan kendaraan ini melakukan perjalanan dari Bulgaria dan masuk ke Inggris melalui Holyhead, Anglesey, hari Sabtu (19/10).

Sangkaan awal kepolisian menyatakan jenazah itu ialah 38 orang dewasa dan seorang remaja.

Inspektur kepala Andrew Mariner mengatakan petugas sedang mengindentifikasi para korban, tapi pihaknya memperkirakan "proses akan berlangsung lama".

"Kami telah menahan supir truk yang terkait dengan peristiwa ini, yang kini masih dalam tahanan polisi terkait penyelidikan kami," katanya.

Perdana Menteri Boris Johnson menyatakan ia "sangat terkejut oleh peristiwa tragis ini".

Ia mengatakan, "Saya mendapatkan berita terbaru secara rajin, dan kementrian dalam negeri bekerjasama dengan kepolisian Essex untuk mendalami apa sesungguhnya yang terjadi. Perasaan saya bersama dengan para korban dan orang-orang yang mereka kasihi."


- BBC

Menteri dalam negeri Priti Patel mengatakan ia " oleh insiden sangat tragis ini", sementara anggota parlemen dari Thurrock Jackie Doyle-Price mengatakan ini merupakan " ".


- BBC

Presiden Joko Widodo (kanan) menyambut kunjungan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10). - ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

'Koalisi Gemuk' Kabinet Jokowi, Sinyal Negatif Demokrasi Indonesia?

- BBC Indonesia/Anindita Pradana

Kisah Swietenia, Pungut Sampah Taruhan Nyawa

Pencitraan sonar mengungkap keberadaan kapal Akagi yang terletak 5.490 meter di bawah laut. - Vulcan Inc

Ditemukan, 2 Kapal Perang Jepang yang Tenggelam Saat Perang Dunia II

Naruhito secara resmi naik tahta setinggi 6,5 meter. - Reuters

Banzai! Kaisar Naruhito Naik Takhta, 500 Ribu Kriminal Diampuni

Ikan Gabus (Channa striata)

AS Panik Diserbu Monster Ikan 'Fishzilla' yang Bisa Hidup di Darat

- Wahyu Putro A/ANTARA FOTO

Nadiem dan Erick Thohir Siap Jadi Menteri, Begini Reaksi Pasar

"Perdagangan manusia merupakan usaha yang keji dan berbahaya," cuit Doyle-Price, sembari menambahkan bahwa ia berharap Kepolisian Essex Police bisa "membawa para pembunuh ini ke pengadilan".

Seamus Leheny, Manajer di Asosiasi Pengangkutan Irlandia Utara mengatakan truk itu datang dari Bulgaria, masuk ke Inggris melalui Holyhead yang merupakan "rute yang tak biasa".

Katanya, "Dikabarkan bahwa keamanan dan pengecekan telah ditingkatkan di pintu masuk seperti Dover dan Calais, maka jalur Holyhead ini bisa dilihat sebagai jalan masuk yang lebih mudah dari Cherbourg atau Roscoff, melalui Rosslare, kemudian lewat Dublin."

"Ini merupakan rute memutar, dan menambah waktu tempuh sehari."


- BBC


- BBC

Glen Freeland, dari GSF Car Parts, yang berlokasi dekat ditemukannya jenazah mengatakan staf mereka tak bisa mengakses lokasi di Eastern Avenue.

"Manajer kami masuk kerja pagi ini tapi dibatasi dengan garis polisi dan kami dipindahkan ke daerah lain," kata Freeland.

Bulan Juni 2000, 58 imigran China ditemukan tewas karena kehabisan napas di dalam kontainer truk di Dover. Ada dua orang yang selamat dari peristiwa itu.

Saat itu, pengemudi truk asal Belanda dipenjara dengan tuduhan pembunuhan.

Comments