Trik 'Sulap' Ruang Kecil jadi Lapang

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Trik 'Sulap' Ruang Kecil jadi Lapang

Trik 'Sulap' Ruang Kecil jadi Lapang

KEPONEWS.COM - Trik 'Sulap' Ruang Kecil jadi Lapang Memiliki hunian berukuran kecil kadang memberikan tantangan sendiri bagi pemiliknya. Seperti memilih furnitur yang tepat, menata ruangan agar tidak terlihat sempit, hingga mengatur tempat penyimpanan...

Memiliki hunian berukuran kecil kadang memberikan tantangan sendiri bagi pemiliknya. Seperti memilih furnitur yang tepat, menata ruangan agar tidak terlihat sempit, hingga mengatur tempat penyimpanan dengan baik agar ruangan selalu terlihat rapi.

Punya hunian kecil, bisa juga membuat Anda menjadi lebih kreatif karena selalu berusaha mencari inspirasi agar ruangan kecil terlihat lebih lapang. Seperti dilansir The Chronicleherald, berikut merupakan kiat-kiat mengubah tampilan rumah berukuran kecil menjadi lebih luas.

1. Menggunakan lantai berwarna terang

Lantai dengan warna terang dapat membuat ruangan terlihat lebih luas. Pilihlah ubin dengan ukuran lebar atau panjang, dan pasang secara diagonal agar dinding terlihat terpisah lebih jauh, membuat ruangan lebih terlihat luas.

Lantai Kayu

Segala hal yang terlihat mengkilap seperti ubin berkilau, langit-langit mengkilap, dan wallpaper metalik juga dapat memantulkan cahaya, dan membuat ruangan terlihat lebih luas.

2. Menggunakan cermin

Cermin bisa jadi media yang mengantarkan cahaya masuk ke dalam rumah sehingga ruangan terlihat lebih terang dan luas. Bisa diletakan di samping jendela. Selain cermin, menggunakan mural dapat menampilkan titik fokus untuk menciptakan ilusi ruangan yang indah.

3. Sinar matahari

Pastikan tiap sudut ruang rumah tersorot pancaran sinar matahari. Pencahayaan yang cukup bisa membuat ruangan sempit terlihat lebih lapang. Apabila terdapat ruang yang tidak tersorot sinar matahari dapat menambahkan lampu hias, atau lampu sorot untuk membuat ruangan terlihat lebih besar.

4. Furnitur

Lemari Animal

Untuk ruangan mini sebaiknya gunakan desain yang minimal, dan fungsional. Jangan lupa untuk memilih furnitur yang sudah terdapat ruang penyimpanan di dalamnya. Sehingga satu furnitur dapat digunakan untuk dua fungsi yang berbeda.

5. Hindari warna gelap

Untuk ruangan kecil sebaiknya menghindari penggunaan warna gelap. Menggunakan warna terang atau pucat dapat membuat ruangan terlihat lebih sejuk, dan membuat lebih terlihat besar dibandingkan ukuran yang sebenarnya.

Comments