Trik Mudah Bikin Ripped Jeans Sendiri

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Trik Mudah Bikin Ripped Jeans Sendiri

Trik Mudah Bikin Ripped Jeans Sendiri

KEPONEWS.COM - Trik Mudah Bikin Ripped Jeans Sendiri KESAN santai namun tetap chic yang diberikan oleh ripped jeans memang menjadi alasan banyak wanita kerap mengenakannya. Selain itu kenyamanan juga bisa dirasakan, loose, dapat dilipat dan sedikit terl...

KESAN santai namun tetap chic yang diberikan oleh ripped jeans memang menjadi alasan banyak wanita kerap mengenakannya. Selain itu kenyamanan juga bisa dirasakan, loose, dapat dilipat dan sedikit terlihat maskulin bisa membuat penampilan sedikit berbeda dari biasanya.

Namun Anda tak selalu harus membeli ripped jeans untuk mendapatkan tampilan tersebut, cari-cari lagi celana jins lama Anda dan buat ripped jeans dengan cara berikut ini.

Fading

Untuk mendapatkan tampilan fading pada jins Anda, bisa dengan tak dicuci selama beberapa waktu minimal 6 bulan. Setelah itu, ketika dicuci lakukan dengan cara mengimbangi campuran air dan pemutih 50:50. Hasilnya, akan muncul guratan-guratan pada jins dan warna terlihat semakin luntur, inilah yang membuatnya unik.

Gunakan silet

Salah satu cara tercepat untuk membuat jins semakin rumbai dengan menggunakan silet. Sayat searah bahan jins Anda agar seratnya terurai. Namun tak semua area celana jins bisa dirumbai, yang bisa hanya area zipper, ikat pinggang dan kantung.

Gosok dengan kertas amplas

Sedangkan untuk mendapatkan tekstur jins yang halus, Anda bisa menggosoknya dengan menggunakan kertas amplas. Ini tidak akan membuat lubang atau apa pun, namun hasilnya jins akan lebih lembut mirip Anda telah memakainya semenjak lama. Demikian dilansir Cosmopolitan, Rabu (25/1/2017).

Trik Mudah Bikin Ripped Jeans Sendiri

Comments