Trik Menghindar Terampuh, Begini Cara Balas WhatsApp Tanpa Terlihat Online

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Trik Menghindar Terampuh, Begini Cara Balas WhatsApp Tanpa Terlihat Online

Trik Menghindar Terampuh, Begini Cara Balas WhatsApp Tanpa Terlihat Online

KEPONEWS.COM - Trik Menghindar Terampuh, Begini Cara Balas WhatsApp Tanpa Terlihat Online Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Antoine Julien) Notifikasi online di WhatsApp untuk sebagian orang sangat bermanfaat, namun dalam beberapa kesempatan, kamu tentu ingin menghindar dan diam-diam tidak te...

Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Antoine Julien)

Notifikasi online di WhatsApp untuk sebagian orang sangat bermanfaat, namun dalam beberapa kesempatan, kamu tentu ingin menghindar dan diam-diam tidak terlihat online. Khusus untuk kamu, begini cara balas WhatsApp tanpa terlihat online.

Pada dasarnya, ada banyak sekali alasan seseorang memutuskan untuk tidak terlihat online di WhatsApp. Salah satu alasannya ialah karena ingin menghindari seseorang atau bahkan urusan pekerjaan yang terus mengganggu tidak kenal waktu.

Berbeda dari software pesan singkat lainnya, WhatsApp membekali aplikasinya dengan notifikasi 'online' yang dapat terlihat saat pengguna mengakses WhatsApp.

Cukup menjebak, notifikasi online ini akan langsung terlihat oleh pengirim pesan saat membuka layar chat kamu. Notifikasi ini juga akan menghilang saat kamu tidak mengakses WhatsApp.

Kalau fasilitas last seen dan status dapat kamu filter untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya, notifikasi online di WhatsApp ini justru tidak dapat dihilangkan sama sekali.

Ilustrasi WhatsApp. (pixabay/Eastlandtunes)Ilustrasi WhatsApp. (pixabay/Eastlandtunes)

Alhasil, apapun kondisinya, sangat tidak mungkin untuk menghindari kemunculan notifikasi online di jendela chat WhatsApp kamu. Satu-satunya cara untuk menghindari hal ini merupakan dengan melakukan beberapa trik sederhana.

Agar dapat mengakses WhatsApp tanpa terlihat online, kamu dapat membuka software tersebut dengan mematikan koneksi internet. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan sebelum masuk ke software tersebut merupakan mematikan koneksi internet.

Dalam kondisi koneksi internet yang mati, kamu dapat langsung masuk ke WhatsApp dan membalas pesan yang perlu kamu balas. Dengan metode ini pengirim pesan tidak akan melihat notifikasi online di bar WhatsApp kamu.

Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Christian Wiediger)Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Christian Wiediger)

Usai membalas pesan tersebut dan menyelesaikan beberapa hal di software tersebut, barulah kamu kembali ke homescreen dan mengaktifkan kembali koneksi internet.

Walaupun sedikit repot, cara balas WhatsApp tanpa terlihat online ini bisa kamu coba untuk menghindar dari orang-orang yang tidak kamu inginkan. Selamat mencoba ya!

Comments