Trik Konyol Masak Steak ala Anak Kost

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Trik Konyol Masak Steak ala Anak Kost

Trik Konyol Masak Steak ala Anak Kost

KEPONEWS.COM - Trik Konyol Masak Steak ala Anak Kost STEAK merupakan makanan olahan berbahan daging yang punya banyak penggemar. Gurih empuk daging sapi panggang ini harus dimasak menggunakan alat grill tapi bagaimana jadinya kalau anak kost ingin masak...

STEAK merupakan makanan olahan berbahan daging yang punya banyak penggemar. Gurih empuk daging sapi panggang ini harus dimasak menggunakan alat grill tapi bagaimana jadinya kalau anak kost ingin masak steak tanpa modal kompor atau alat grill? Lihat trik konyol ini.

Banyak sekali tips dan trik dilakukan orang ketika mengolah masakan demi membuat proses masak menjadi lebih mudah. Tapi tak jarang trik masak ini dilakukan dengan cara yang konyol dan cenderung nyeleneh. Dari instagram @snowgr33n, terlihat sebuah video singkat yang memperlihatkan cara memasak steak tanpa menggunakan kompor dan alat panggang.

Sepotong daging steak dimasak menggunakan setrika listrik. Mengejutkan atau justru menjadi ide yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. Memanfaatkan setrika listrik panas, daging ini ditindih hingga panas setrika membuatnya matang secara perlahan. Uap panas dari setrikaan membuat daging matang perlahan.

Suara daging yang terkena panas setrika ini menghasilkan suara yang khas layaknya makanan yang baru dimasukkan dalam wajan panas. Ceess Suara ini terus terdengar selama proses pemasakan yang tak lazim ini.

Agar kematangannya tepat, dua pria di dalam video ini memanaskan dengan dua buah setrika panas. Ketika daging sudah berubah warna dan dianggap cukup matang untuk disantap, kedua bule ini langsung menyambar daging dengan garpu.

Ketika dipotong, daging terlihat layaknya steak pada umumnya. Tapi bagaimana rasanya, hanya mereka yang tahu. Agaknya cara ini bisa jadi alternatif cara mengolah steak bagi si anak kost. Untuk menambah rasanya, steak sepertinya akan lebih lezat kalau dimakan dengan saus.


Trik Konyol Masak Steak ala Anak Kost

Comments