Trik Jitu Membuat Smoothie Sehat nan Lezat

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Trik Jitu Membuat Smoothie Sehat nan Lezat

Trik Jitu Membuat Smoothie Sehat nan Lezat

KEPONEWS.COM - Trik Jitu Membuat Smoothie Sehat nan Lezat Ada beberapa hal yang wajib Anda ketahui. <! Skyscrapper START > <! Skyscrapper END > Membuat smoothie yang nikmat tidak hanya sekadar mencampurkan berbagai bahan sayur dan buah ke dalam b...

Ada beberapa hal yang wajib Anda ketahui.

<! Skyscrapper START > <! Skyscrapper END >

Membuat smoothie yang nikmat tidak hanya sekadar mencampurkan berbagai bahan sayur dan buah ke dalam blender. Cara Anda mencampurkan bahan-bahan juga berpengaruh pada rasa smoothie yang dihasilkan.

Dilansir laman The Kitchn, trik membuat smoothie lezat adalah penempatan setiap bahan berdasarkan tekstur dan kepadatannya. Berikut ulasannya dari lapisan paling bawah hingga teratas.

Cairan

Apapun bahan yang Anda gunakan, tempatkan benda cair di lapisan paling bawah. Cairan akan memudahkan pisau blender untuk menghaluskan bahan lain di atasnya. Jumlah cairan yang digunakan tergantung pada kekentalan smoothie yang Anda inginkan.

Bubuk dan pemanis

Lapisan kedua diisi dengan bahan yang bertekstur halus seperti bubuk cokelat, bubuk protein, gula atau madu. Meletakkannya di atas cairan akan membuat bahan tersebut lebih menyatu dengan buah atau sayur yang akan dihaluskan.

Perlu diingat, jangan menambahkan bubuk protein belakangan karena akan membuat smoothie sangat kental dan tektstur smoothie menjadi buruk.

Sayuran hijau

Inilah saatnya Anda menambahkan sayuran hijau. Pastikan Anda sudah membuang akar sayuran terlebih dahulu.

Bahan lembut

Mulai dari lapisan ini Anda dapat menambahkan bahan bertesktur lembut seperti yogurt atau selai.

Buah segar, kacang-kacangan dan biji-bijian

Tambahkan buah segar yang lembut seperti beri, melon, jeruk dan alpukat. Begitu pula kacang dan biji-bijian. Agar lebih cepat dan mudah halus, potong kecil terlebih dahulu buah-buah yang diinginkan.

Bahan keras dan dingin

Lapisan terakhir adalah bahan yang tergolong keras seperti buah yang sudah dibekukan dan bongkahan es. Bobotnya yang berat berguna untuk mendorong bahan di lapisan bawah untuk dihaluskan.

Selamat mencoba!

<! pagination START ><! pagination END > <! begin ads: editorial-beltbanner ><! end ads: editorial-beltbanner > <! tag-popular START--><! tag-popular END--><! fb- START ><! fb- END ><! belt banner START--><! begin ads: kanal-beltbanner >
<! /11225321/Life-Home-Belt-Banner >
<! end ads: kanal-beltbanner ><! belt banner END ><! artikel terkait START >
<! artikel terkait END ><! video terpopuler START ><! video terpopuler END ><! foto terpopuler START >
<! foto terpopuler END ><! BACA JUGA START-->
<! BACA JUGA END > Trik Jitu Membuat Smoothie Sehat nan Lezat

Comments