TRIK HEMAT: Tips Irit Sambut Ramadan, Jangan Belanja Sembarangan!

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

TRIK HEMAT: Tips Irit Sambut Ramadan, Jangan Belanja Sembarangan!

TRIK HEMAT: Tips Irit Sambut Ramadan, Jangan Belanja Sembarangan!

KEPONEWS.COM - TRIK HEMAT: Tips Irit Sambut Ramadan, Jangan Belanja Sembarangan! JAKARTA - Bulan Ramadan atau puasa akan segera tiba. Bulan yang sudah dinantikan oleh umat Muslim di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di Indonesia. Di bulan ini, umat Islam berlomba-lomba mengump...
Loading...

JAKARTA - Bulan Ramadan atau puasa akan segera tiba. Bulan yang sudah dinantikan oleh umat Muslim di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di Indonesia. Di bulan ini, umat Islam berlomba-lomba mengumpulkan pahala dan mensucikan diri.

Namun, di bulan Ramadan kita justru akan lebih boros karena banyak pengeluaran yang datang tiba-tiba, seperti acara buka puasa bersama yang datang dari keluarga, sahabat atau kerabat. Acara buka puasa bahkan bisa datang 3 kali seminggu dan biaya makan di resto akan menjadi tambahan. Selain itu, dibulan puasa banyak orang yang akan berbelanja untuk pakaian dan perabotan baru untuk Hari Raya Idul Fitri khususnya ibu rumah tangga.

BERITA REKOMENDASI

Mengenai hal ini, Perencanan Keuangan Andoko mengatakan. hal itu memang wajar. Terutama wanita karena banyak yang dipikirkan dan banyak yang disiapkan sehingga tudak heran menjadi boros.

"Tidak hanya boros makanan tapi juga transportasi ketika bertemu dengan teman-teman yang terlalu sering. Dari sisi pakaian, lebih banyak untuk Lebaran. Buat wanita masih ramai. Bisa jadi makin lebih murah," ungkapnya ketika dihubungi Okezone di Jakarta.

Menurutnya, secara visual wanita cenderung tertarik bila melihat goresan pena diskon ketika berbelanja ke mall. Yang tadinya tidak ada keinginan untuk membeli karena ada goresan pena diskon maka jadi membeli. Jadi wanita cenderung membeli karena emosional untuk orang yang disayang yakni anak dan suami.

Sehingga Andoko pun memberikan tips hemat yang bisa kita contoh agar bisa menjadi lebih hemat dan tidak berbelanja sembarangan di ketika bulan Ramadan.

"Harus bisa mengendalikan dari pada kebutuhan dia. Para individu atau kelauarga lebih milih prioritas. Jikalau ingin belanja perabotan rumah tangga maka lebih baik lihat peralatan yang ada dan tidak. Jadi lebih baik tudak usah beli baru kalau yang ada masih bagus," tukasnya.

TRIK HEMAT: Tips Irit Sambut Ramadan, Jangan Belanja Sembarangan!
Loading...

Comments