Trik biar Enggak Gerah Pakai Hijab saat Beraktivitas di Siang Hari

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Trik biar Enggak Gerah Pakai Hijab saat Beraktivitas di Siang Hari

Trik biar Enggak Gerah Pakai Hijab saat Beraktivitas di Siang Hari

KEPONEWS.COM - Trik biar Enggak Gerah Pakai Hijab saat Beraktivitas di Siang Hari CUACA beberapa kota di Indonesia memang sedang tak menentu akhir-akhir ini. Terkadang hujan disertai gemuruh petir, terkadang panas menyengat membuat tubuh menjadi merasa gerah, apalagi kalau beraktiv...

CUACA beberapa kota di Indonesia memang sedang tak menentu akhir-akhir ini. Terkadang hujan disertai gemuruh petir, terkadang panas menyengat membuat tubuh menjadi merasa gerah, apalagi kalau beraktivitas di luar ruangan.

Lantas, adakah trik yang bisa dilakukan oleh hijabers agar tidak merasa gerah beraktivitas di siang hari? Jawabannya, tentu saja ada. Berikut triknya sepert dilansir Aquila, Selasa (7/3/2017).

Membasuh wajah

Mengambil wudhu setiap lima kali dalam sehari bisa memberi efek tubuh lebih segar. Diungkapkan oleh Shea Rasol, fashion blogger asal Malaysia, air yang menyentuh kulit bisa membuat Anda merasa lebih segar. Ketika berwudhu, lepaskan jilbab dan ciput agar air bisa menyentuh kulit wajah secara keseluruhan.

Beristirahat sejenak

Apabila sudah merasa sangat panas, Anda bisa mengambil waktu untuk beristirahat sejenak. Pergi ke kamar mandi atau mushalla untuk membuka jilbab sebentar, kemudian mengenakannya kembali. Bagi yang berambut panjang, Anda bisa membuka ikat rambut dan mengikatnya kembali. Biarkan udara menyentuh kulit kepala dan bagian leher. Beristirahat dapat membuat tubuh terasa lebih segar, terutama setelah berkeringat.

Gunakan bahan kerudung yang menyerap keringat

Pilihlah bahan hijab yang menyerap keringat, seperti katun. Material organik lebih mudah menyerap keringat lebih cepat dibandingkan material lain, seperti polyester, rayon, sifon, atau satin.

Pastikan mengeringkan rambut

Hal yang paling penting merupakan mengeringkan rambut secara tepat sebelum menggunakan kerudung. Rambut yang basah atau lembap bisa membuat tubuh merasa gerah ketika beraktivitas di siang hari, apalagi ketika cuaca dalam keadaan panas. Menggunakan kerudung ketika rambut dalam keadaan basah dapat memicu kerusakan, seperti ketombe hingga kerontokan.

Memakai topi ketika pergi liburan

Gunakan topi ketika pergi liburan, terutama kalau ingin pergi ke pantai. Topi dapat mencegah sinar matahari langsung ke kepala, ketika Anda tengah menggunakan material kerudung berbahan tipis.

Trik biar Enggak Gerah Pakai Hijab saat Beraktivitas di Siang Hari

Comments