Trik Bangun Rumah supaya Kerusakan Akibat Bencana Bisa Berkurang

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Trik Bangun Rumah supaya Kerusakan Akibat Bencana Bisa Berkurang

Trik Bangun Rumah supaya Kerusakan Akibat Bencana Bisa Berkurang

KEPONEWS.COM - Trik Bangun Rumah supaya Kerusakan Akibat Bencana Bisa Berkurang Aspek paling penting dalam membangun sebuah rumah atau hunian, pastinya pondasi. Apalah arti desain yang kece, kalau pondasinya enggak bagus. Kalau pemilihan bahan bangunan enggak bagus, baru digunaka...

Aspek paling penting dalam membangun sebuah rumah atau hunian, pastinya pondasi. Apalah arti desain yang kece, kalau pondasinya enggak bagus.

Kalau pemilihan bahan bangunan enggak bagus, baru digunakan beberapa tahun saja, rumah sudah rusak. Tapi tentu saja efisiensi waktu dan biaya juga jadi pertimbangan penting.

Supaya biaya bangun rumah tidak membengkak, harus pintar-pintar mengatur prioritas. Misalnya saja nih, kamu bisa berhemat di unsur dekoratif dengan memilih yang modelnya menarik dengan kualitas sedang-sedang saja. Contohnya seperti pintu, pagar atau keramik.

Sisihkan budget lebih untuk memakai bahan dasar, seperti semen dengan kualitas premium. Karena, pondasi rumah yang kuat harus jadi prioritas.

Salah satu merek semen yang bisa dipilih, merupakan SCG melalui unit usaha Cement Building Materials. Semen inovatif itu diklaim mempunyai formula baru dengan teknologi nano-molekul. Teknologi ini memungkinkan proses pembangunan konstruksi bangunan yang lebih baik sesuai yang diinginkan oleh konsumen.

Utamakan bangun cepat dengan biaya efisien

Salah satu segmen yang disasar oleh SCG Cement Building Materials merupakan pengembang perumahan serta kontraktor. Sales & Channel Manager SCG Cement and Building Materials Martin Luther Suy mengatakan, dalam konsep membuat perumahan ialah bagaimana membangun secara cepat dengan anggaran yang efisien.

Semen SGC

Ruang Terbuka Hijau di ibu kota Jakarta.

4 Alasan Ini Bikin Jakarta Cocok Jadi Rumah Startup Dunia

Ilustrasi proyek perumahan.

Kementerian PUPR Pesimistis Sasaran 5 Juta Rumah dalam 5 Tahun Tercapai

Rumah di pinggiran kota Guangzhou, provinsi Guangdong

Penampakan Rumah 7 Sahabat yang Ingin Bersama hingga Maut Menjemput

Ilustrasi pengajuan KPR.

Jangan Cuma Mimpi, Yuks Wujudkan Punya Rumah KPR Pakai Cara Ini

Tim Wasev Mabes TNI tinjau pembangunan rumah suku anak dalam

Rumah Orang Rimba Bakal Jadi Ikon Wisata Jambi

Energi negatif bisa mengganggu pikiran tanpa sebab

5 Cara Kuno Membersihkan Energi Negatif di Rumah

Pembangunan rumah ini ditujukan bagi masyarakat yang butuh tempat tinggal segera, namun dengan anggaran terbatas. Salah satu contoh konsep pembuatan rumah ini ialah pembangunan perumahan di Palu. Rumah ini diperuntukkan bagi korban bencana tsunami di Palu beberapa waktu lalu.

"Konsep perumahan SCG ialah konsep rumah yang layak huni, bukan sementara. Dengan mempertimbangkan bahan-bahan yang digunakan, paling tidak saat terjadi gempa akan mengurangi terjadinya kerusakan," ujar Martin saat media briefing SCG di daerah Kuningan, Jakarta, Senin 19 Agustus 2019.

Faktor kecepatan ini menjadi penting mengingat di wilayah bencana perlu dilakukan perbaikan yang cepat. Apalagi banyak rumah-rumah warga yang tidak bisa dihuni lagi.

Formula baru Semen SCG ini juga mempunyai penurunan kemerosotan yang lebih rendah 10 persen. Artinya, produk Semen SCG memungkinkan para tukang mempunyai waktu kerja yang efisien untuk melakukan pekerjaan plesteran dan acian. Sementara untuk SCG Super Semen, mempunyai ketahanan 26 persen lebih kuat.

Country Director SCG Indonesia Anusorn Pothchanabanpot menambahkan, formula baru tersebut memungkinkan semen mereka mempunyai daya ikat yang lebih baik dan daya rekat yang lebih kuat. Sementara Super Semen membuat bangunan mempunyai karakter struktural yang lebih baik.

Comments