Treyarch: Black Ops 4 Memang Tidak Pernah Direncanakan Hadir dengan Campaign

Games

Updates / Games

Treyarch: Black Ops 4 Memang Tidak Pernah Direncanakan Hadir dengan Campaign

Treyarch: Black Ops 4 Memang Tidak Pernah Direncanakan Hadir dengan Campaign

KEPONEWS.COM - Treyarch: Black Ops 4 Memang Tidak Pernah Direncanakan Hadir dengan Campaign Sebuah langkah gila penuh resiko, ini mungkin kalimat yang tepat untuk menjelaskan apa yang dilakukan Activision dan Treyarch dengan Call of Duty: Black Ops 4 yang rencananya akan meluncur tahun ini j...
Loading...

Sebuah langkah gila penuh resiko, ini mungkin kalimat yang tepat untuk menjelaskan apa yang dilakukan Activision dan Treyarch dengan Call of Duty: Black Ops 4 yang rencananya akan meluncur tahun ini juga. Karena terlepas dari fakta bahwa ia merupakan salah satu daya tarik utama di begitu banyak seri sebelumnya, Treyarch memutuskan untuk membuang mode campaign dari BO4. Benar sekali, tidak ada lagi mode cerita yang selama ini dinikmati oleh gamer. Sebagai gantinya, Black Ops 4 diposisikan sebagai game berbasis multiplayer kompetitif, dengan ekstra mode zombie, dan tambahan mode battle-royale yang mereka sebut sebagai Blackout . Apa yang sebenarnya terjadi?

Berbicara dengan Eurogamer, Dan Bunting Co-studio Head Treyarch menegaskan bahwa mode campaign memang tidak pernah direncanakan untuk Black Ops 4. Mereka ingin menciptakan sesuatu yang baru dan berbeda. Berdasarkan data yang dihimpun dari bagaimana cara komunitas berinteraksi dengan COD: Black Ops 3 beberapa waktu lalu, mereka melihat ada tren bahwa lebih banyak waktu dihabiskan di mode multiplayer dan zombie. Tidak hanya dari waktu permainan saja, tetapi juga di luar game, seperti proses streaming dan diskusi di forum. Untuk seri kali ini, mereka ingin melemparkan konten cerita dengan gaya yang berbeda.

Bunting juga menyebut bahwa dirinya mengetahui bahwa ada wacana boikot yang meluas di dunia maya karena keputusan ini. Ia mengaku paham bahwa perubahan merupakan sesuatu yang selalu sulit untuk orang-orang. Tetapi ia tetap ingin menegaskan pada para fans bahwa Treyarch tidak pernah tampil mengecewakan mereka selama ini. Bahwa ini merupakan tetap sebuah studio yang akan menjamin pengalaman gaming terbaik yang fans tahu dan cintai, terutama dari seri Black Ops selama ini. Mereka akan memberikan sesuatu yang baru dan lebih untuk aktivitas dimana gamer memang menghabiskan waktu mereka paling banyak.

Treyarch menyebut bahwa Black Ops 4 memang semenjak awal, tidak pernah direncanakan akan punya mode campaign.

Lantas, apakah ini berarti tidak ada mode offline sama sekali? Sama seperti apa yang dilakukan Ubisoft dengan Rainbow Six: Siege, Treyarch akan menyuntikkan misi tutorial untuk masing-masing kelas karakter yang bisa Anda gunakan di mode multiplayer. Lewatnya Anda bisa belajar tidak hanya soal skillset saja, tetapi juga sedikit latar belakang cerita mereka, dunia dimana mereka beraksi itu sendiri, untuk siapa mereka bekerja, dan jenis operasi seperti apa yang mereka jalankan.

Di dalam wawancara yang sama, Bunting juga menolak untuk memberi kepastian atau berita terkait berapa banyak jumlah pemain yang akan ikut bergabung di dalam Blackout mode battle royale untuk COD: BO4. Ia hanya bisa menegaskan bahwa jumlahnya akan beberapa kali lipat dari jumlah pemain di mode multiplayer Call of Duty pada umumnya. Tetapi ia menolak untuk mengkonfirmasikan apakah ia akan mencapai angka 100 atau tidak seperti game battle royale pada umumnya.

Call of Duty: Black Ops 4 sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 12 Oktober 2018 mendatang, untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja PC (via batte.net). Bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang berujung tidak tertarik karena absennya mode campaign di seri kali ini?

Source: Eurogamer

Tags: action, Activision, battle.net, call of duty: black ops 4, gamingnews, pc, playstation 4, treyarch, xbox one

Comments