Tren Konfirmasi Positif Covid-19 Menurun, Pulau Jawa Masih Didominasi PPKM Level 4

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Tren Konfirmasi Positif Covid-19 Menurun, Pulau Jawa Masih Didominasi PPKM Level 4

Tren Konfirmasi Positif Covid-19 Menurun, Pulau Jawa Masih Didominasi PPKM Level 4

KEPONEWS.COM - Tren Konfirmasi Positif Covid-19 Menurun, Pulau Jawa Masih Didominasi PPKM Level 4 DIREKTUR Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dr. Siti Nadia Tarmizi melaporkan kasus konfirmasi harian per Rabu, (21/7/2021) pukul 15.00 WIB berjumla...

DIREKTUR Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dr. Siti Nadia Tarmizi melaporkan kasus konfirmasi harian per Rabu, (21/7/2021) pukul 15.00 WIB berjumlah 33.773 kasus konfirmasi positif dengan kasus sembuh sebanyak 32.867 dan angka kematian sebanyak 383.

Nah, kabar baiknya, hasil konfirmasi positif Covid-19 trennya menurun. Sedangkan kasus sembuh menunjukkan tren yang baik dalam beberapa hari terakhir.

Pandemi Covid-19

Dalam live streaming update perkembangan PPKM Darurat yang disiarkan di channel YouTube Kementerian Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, dr. Siti juga memaparkan mengenai situasi pandemi di seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Menurutnya sebagian besar wilayah di Jawa dan Bali masih didominasi oleh PPKM level 4 diantaranya:

1. DKI Jakarta seluruh kabupaten/kota berada pada level 4.

2. Jawa Barat 13 kabupaten/kota pada level 4, kecuali Majalengka turun dari level 4 menuju level 3.

3. Jawa Tengah 21 kabupaten/kota pada level 4. Kabupaten level 4 yang turun ke level 3 meliputi Kabupaten Grobogan, Kabupaten Demak. Sementara kabupaten yang naik dari level 3 menuju level 4 ialah Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Temanggung, dan Kabupaten Batang.

4. Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, semua kabupaten/kota pada level 4.

5. Provinsi Jawa Timur, 30 kabupaten/kota di level 4. Sementara kabupaten yang naik dari level 3 menuju level 4 merupakan kabupaten Trenggalek, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Lumajang, Kota Probolinggo, Kabupaten Jember, dan Kabupaten Bondowoso.

6. Provinsi Banten 4 kabupaten berada pada level 4. Kota Cilegon naik dari level 3 menjadi level 4.

7. Provinsi Bali 4 kabupaten/kota di level 4. Kabupaten Klungkung dan Kabupaten Gianyar, naik dari level 3 menuju level 4.

(DRM)

Comments