Tren Kendaraan Listrik yang Mulai Dilirik Perusahaan Angkutan

Otomotif

News / Otomotif

Tren Kendaraan Listrik yang Mulai Dilirik Perusahaan Angkutan

Tren Kendaraan Listrik yang Mulai Dilirik Perusahaan Angkutan

KEPONEWS.COM - Tren Kendaraan Listrik yang Mulai Dilirik Perusahaan Angkutan JAKARTA - Tren kendaraan elektrifikasi yang tengah di genjot pemerintah pusat saat ini, turut mendorong hadirnya penggunaan mobil listrik yang mulai digunakan sebagai armada angkutan seperti taksi. Se...

JAKARTA - Tren kendaraan elektrifikasi yang tengah di genjot pemerintah pusat saat ini, turut mendorong hadirnya penggunaan mobil listrik yang mulai digunakan sebagai armada angkutan seperti taksi. Setelah Blue Bird yang akan mendatangkan 100 unit mobil listrik, kini giliran perusahaan jasa angkutan online.

Perusahaan Blue Bird memakai mobil listrik produsen BYD dan Tesla, sebagai langkah awal sebanyak 30 mobil listrik mulai dioperasikan adalah model BYD e6 dan Tesla Model X 75D.

Mobil Listrik

Langkah yang sama juga dilakukan oleh perusahaan grab yang akan memakai Hyundai iOniq yang akan mulai beroperasi awal 2020 mendatang. Sebanyak 20 unit Hyundai iOniq akan menjadi armada pertama bagi layanan angkutan berbasis software.

Jajaran model kendaraan listrik yang digunakan perusahaan armada taksi adalah BYD e6 diatas kertas mempunyai baterai berkapasitas 91 kWh dengan motor listrik berkekuatan 160 Hp dan torsi 450 Nm. Jarak jelajah kendaraan ini diperkirakan mencapai 300 Km.

Selanjutnya

Comments