Tren Diet Cinderella Weight, Bikin Pinggang Kecil Bak Putri

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Tren Diet Cinderella Weight, Bikin Pinggang Kecil Bak Putri

Tren Diet Cinderella Weight, Bikin Pinggang Kecil Bak Putri

KEPONEWS.COM - Tren Diet Cinderella Weight, Bikin Pinggang Kecil Bak Putri Ada banyak sekali tren diet menarik melanda seluruh Asia. Salah satunya, tren diet terbaru di Jepang yang menggunakan rumus Matematika untuk mengukur berat badan ideal para wanita, yang disebut dengan...

Ada banyak sekali tren diet menarik melanda seluruh Asia. Salah satunya, tren diet terbaru di Jepang yang menggunakan rumus Matematika untuk mengukur berat badan ideal para wanita, yang disebut dengan "Cinderella Weight".

Seperti dilansir dari Koreanboo, Sabtu 24 Febuari 2018, alasan diet tersebut dinamai dengan Cinderella weight karena putri dalam negeri dongeng tersebut memiliki tubuh indah dengan pingang yang mungil.

Cinderella Weight dihitung berdasarkan tinggi tubuh dikali dengan tinggi tubuh, dan hasilnya dikalikan dengan 18. Sebagai contoh apabila tinggi seorang wanita 165 cm, atau 1,65 meter memiliki cinderella weight 49 kg (NULL,65 x 1,65 = 2,7225. 2,7228 x 18 = 49,0005 atau 49 kg).

Namun para ahli di Jepang Medical Association (JMA) merekomendasikan berat badan 18 persen lebih tinggi dibandingkan dengan Cinderella Weight untuk berat badan ideal dan sehat.

Karena memiliki standar berat badan yang terlalu kecil, tren tersebut mendapatkan banyak reaksi dari masyarakat melalui cuitan di Twitter.

"Anak-anak muda sekarang terlalu banyak yang terobsesi memiliki cinderella weight, mengerikan, " tulis @nash_yhaa

"Bagi mereka yang mengikuti cinderella weight, badan mereka hanya akan tersisa tulang dan kulit, " ucap @sinrin0k0

Namun ada juga yang mengatakan bahwa tidak ada salahnya memiliki tubuh seperti standar Cinderella Weight.

"Berat badan saya kurang dari standar Cinderella Weight, namun dokter mengatakan bahwa saya sehat. Walau badan saya kurus saya tidak sedih atau sakit-sakitan, saya rasa itu hal yang alami yang dapat dirasakan oleh siapa saja," ucap @opabunmi1344.

"Beratku kurang dari berat Cinderella, tapi saya tidak ada hubungan dengan diet ekstrem. Aku hidup dengan normal tanpa diet, dan aku pikir dengan badanku ini banyak yang menyukai saya juga, " cuit @_Usagi_Ra.

Dari seluruh komentar diatas, dapat menarik satu pita merah, yakni apapun bentuk badan Anda apakah besar atau kecil. Hidup dengan sehat merupakan hal yang terpenting.

Comments