Traveling Bisa Dijadikan Investasi? Ini Jawaban Travel Expert

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Traveling Bisa Dijadikan Investasi? Ini Jawaban Travel Expert

Traveling Bisa Dijadikan Investasi? Ini Jawaban Travel Expert

KEPONEWS.COM - Traveling Bisa Dijadikan Investasi? Ini Jawaban Travel Expert MENINGKATNYA minat traveling di kalangan generasi milenial, rupanya memicu pro dan kontra di sosmed, maupun para ahli keuangan. Sebagian besar di antara mereka menyebut bahwa traveling bukanlah bentuk...
Loading...

MENINGKATNYA minat traveling di kalangan generasi milenial, rupanya memicu pro dan kontra di sosmed, maupun para ahli keuangan. Sebagian besar di antara mereka menyebut bahwa traveling bukanlah bentuk investasi yang positif bagi milenial.

Mengutip hasil penelitian yang dipublikasi oleh media Inggris, The Guardian, banyak milenial dengan rentan usia 18-25 tahun mengalami kebangkrutan karena gaya hidup mewah yang dipaksakan. Salah satunya tentu saja mengikuti keinginan untuk traveling keliling dunia.

Traveling

Lantas, bagaimana tanggapan para travel expert mengenai hal ini? Menurut penuturan Claudia Kaunang, salah satu travel expert asal Indonesia, traveling baginya bukan hanya sekadar investasi namun juga cara untuk mengekspresikan diri dan berkreasi.

Bila dilakukan dengan perhitungan yang matang, traveling justru dapat mendatangkan cuan alias keuntungan.

"Traveling itu membuat saya kreatif, seperi misalnya kalau lagi melancong ke Korea, Jepang, atau Eropa, saya bisa melihat iklim usaha di sana seperti apa, lalu saya bisa aplikasikan sepulangnya ke Indonesia. Jadi memang harus pintar-pintar dalam menyikapinya," tutur Claudia Kaunang di sela-sela acara Women Is Me besutan Okezone.com, MeTube.id, dan Bank BTN, di Kuningan City, Jakarta Selatan, Sabtu (14/12/2019).

Selanjutnya

Comments