Transformasi presenter Rocket, perintis acara musik TV Indonesia

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Transformasi presenter Rocket, perintis acara musik TV Indonesia

Transformasi presenter Rocket, perintis acara musik TV Indonesia

KEPONEWS.COM - Transformasi presenter Rocket, perintis acara musik TV Indonesia Kini acara musik di stasiun televisi swasta makin beragam pilihan programnya. Tapi juga dinilai menyimpang karena porsi musiknya lebih sedikit dibanding sesi pendukung acara lainnya. Katanya acara mus...

Kini acara musik di stasiun televisi swasta makin beragam pilihan programnya. Tapi juga dinilai menyimpang karena porsi musiknya lebih sedikit dibanding sesi pendukung acara lainnya. Katanya acara musik tapi ada joget-jogetnya, sesi masak-memasak, lawakan yang garing bahkan sesi hipnotis para penonton.

Berbeda dengan acara musik zaman dulu, tepatnya di awal tahun 90an yang punya tayangan musik berkualitas dan bebas dari penonton alay.

Salah satunya adalah acara musik Rocket yang pernah ditayangkan RCTI tahun 1989-1992 serta SCTV tahun 1990-1992. Program musik sederhana namun berisi, Rocket menjadi perintis acara musik dan masih terus diingat penggemarnya hingga sekarang.

Ditambah lagi, program ini memunculkan nama host beken seperti Jeffry Waworuntu dan Gladys Suwandhi.

Kamu salah satu penggemar mereka sekaligus acara musik Rocket, nggak?

Kalau iya, yuk nostalgia tentang kejayaan acara musik Rocket serta kedua host yang memandu acara tersebut lewat foto serta video berikut ini, seperti dikutip dari berbagai sumber, Minggu (8/1).

1. Rocket tidak hanya menayangkan musik-musik video barat, tapi juga video produksi Rocket sendiri.

2. Rocket pernah mengalami pergantian pembawa acara. Mula-mula yang menjadi tuan rumah adalah Jeffry Daniel Waworuntu dan Andriani Shanty Sentanu. Andri kemudian diganti Gladys Suwandi dan bertahan sampai pertengahan 1990.

3. Sejak saat itulah, Jeffry dan Gladys dikenal sebagai presenter musik Rocket di RCTI. Kala itu, RCTI merupakan satu-satunya televisi swasta di Tanah Air.

4. Kamu mungkin mengenal sosok Jeffry Waworuntu sebagai suami sekaligus manager penyanyi Ruth Sahanaya. Tapi di era 80-an akhir sampai 90an, nama Jeffry Woworuntu sangat dikenal sebagai artis multitalenta.

5. Ia memulai kariernya sebagai penari latar di grup GSP pimpinan Guruh Soekarnoputra. Selain itu, ia juga piawai menjadi model dan penyanyi serta membintangi sederet film seperti Bukan Main dan Titisan Dewi Ular.

6. Namanya melambung sejak menjadi presenter musik di acara Rocket yang ditayangkan di RCTI. Meski tak dipungkiri namanya juga tak lepas dari segala kritik dan sanjungan.

7. Namun, nama Jeffry makin dikenal banyak orang lewat acara kuis Apa Ini Apa Itu yang juga pernah tayang di RCTI.

8. Di masa remaja, Gladys Suwandhi dikenal sebagai bintang film. Wanita kelahiran Cekoslovakia, 19 Desember 1969 ini melejit berkat film PERNIKAHAN DINI (1987).

9. Selain itu, bersama rekan-rekannya di Trio Glamendys (Gladys, Mega Selvia, dan Nindy Ellese) mengeluarkan album TERLALU (1995).

10. Namun, saat tengah berada di puncak karier, Gladys memutuskan mengundurkan diri dari dunia hiburan. Keputusan tersebut diambil tak lama setelah Gladys melangsungkan pernikahan dengan Peter Colman. Saat itu, Gladys berusia 28 tahun, dan Peter Colman berusia 30 tahun.

11. Kini, Gladys tenggelam dalam kesibukan mengurus keluarganya dan mengelola PT Colman Ideas, perusahaan yang dibangun Gladys bersama sang suami. Jabatan Gladys di perusahaan yang bergerak di bidang Advertising, Branding, dan Marketing itu adalah presiden direktur.

12. Sementara Jeffry Waworuntu selain setia mendampingi kesibukan Ruth Sahanaya, juga sering kumpul dan jalan-jalan bersama dua orang anak mereka, Nadine Emanuella Waworuntu dan Amabel Odelia Waworuntu.

(gib)

Comments