Transaksi Meningkat, Tokopedia Beberkan Peluang Asuransi Gadget

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Transaksi Meningkat, Tokopedia Beberkan Peluang Asuransi Gadget

Transaksi Meningkat, Tokopedia Beberkan Peluang Asuransi Gadget

KEPONEWS.COM - Transaksi Meningkat, Tokopedia Beberkan Peluang Asuransi Gadget Logo Tokopedia. (Tokopedia) Dalam rangka mempermudah pelanggan yang membeli produk di Tokopedia, e-commerce ini menyediakan sederet produk asuransi, salah satu...

Logo Tokopedia. (Tokopedia)

Dalam rangka mempermudah pelanggan yang membeli produk di Tokopedia, e-commerce ini menyediakan sederet produk asuransi, salah satunya Perlindungan Gadget. Dalam Virtual Media Briefing Online yang dilakukan hari ini (24/11/2020), Tokopedia membeberkan peluang asuransi gadget yang ada pada platform-nya.

Terdapat dua pembicara yang dihadirkan yaitu Marissa Dewi selaku Senior Lead Fintech Tokopedia dan juga David Brendi, Content Creator sekaligus reviewer gadget populer dari channel GadgetIn.

Tokopedia mengklaim bahwa hingga Oktober 2020, terdapat lebih dari 100 juta pengguna aktif bulanan dan 9,7 juta penjual pada platform-nya.

Marissa Dewi mengungkapkan kategori Handphone & Tablet menjadi salah satu kategori paling populer selama kuartal ketiga 2020. Oleh alasannya adalah itu, produk asuransi Perlindungan Gadget mempunyai peluang yang sangat besar.

Mereka mengklaim bahwa pertumbuhan transaksi dan pengguna produk asuransi di Tokopedia telah bertumbuh 20 kali lipat dalam dua tahun terakhir. Perlindungan Gadget ini merupakan perlindungan tambahan di luar garansi toko atau brand HP yang bersangkutan.

Asuransi gadget di Tokopedia. (Tokopedia Online Conference)Asuransi gadget di Tokopedia. (Tokopedia Online Conference)

"Perlindungan Gadget ini melindungi di luar garansi resmi toko atau pabrik. Pengguna bisa melakukan klaim atas kerusakan yang diakibatkan oleh ketidaksengajaan," kata Marissa Dewi.

Dengan memberikan premi terjangkau, HP yang kerampokan, terkena air, atau rusak bisa di-cover oleh Tokopedia.

Beberapa keuntungan yang bisa didapatkan termasuk perlindungan perangkat gadget dari risiko rusak dan hilang, berlaku 12 bulan, premi terjangkau (mulai dari Rp 46 ribu) dan juga proses klaim sederhana.

Program Perlindungan Gadget ini dapat diaktifkan atau dibeli dengan mencentang opsi "Perlindungan Gadget" pada saat check-out pesanan.

Cara mendapatkan proteksi gadget. (Tokopedia Online Conference)Cara mendapatkan perlindungan gadget. (Tokopedia Online Conference)

Untuk melakukan klaim, pengguna bisa mengetik ke kolom pencarian dan memasukkan kalimat "Klaim Asuransi". Setelah itu pengguna bisa memilih Belanja & Tagihan, lalu pilih barang yang ingin diajukan klaim.

Bila syaratnya terpenuhi dan dokumen lengkap (KTP, bukti kerusakan atau kehilangan, perbaikan, dsb) mitra Tokopedia akan memproses klaim selama maksimal 5 hari kerja.

Cara klaim asuransi gadget. (Tokopedia Online Conference)Cara klaim asuransi gadget. (Tokopedia Online Conference)

Setelah klaim disetujui, dana akan masuk ke Saldo Tokopedia dan dapat dicairkan ke rekening bank.

David GadgedIn menilai bahwa asuransi berupa Perlindungan Gadget ini cukup menarik apalagi bagi pengguna yang menginginkan perlindungan maksimal pada gadget-nya.

Ilustrasi Tokopedia. (HiTekno/Amelia Prisilia)Ilustrasi Tokopedia. (HiTekno/Amelia Prisilia)

"Screen protector dan tempered glass pasti dipilih oleh pengguna. Untuk hal kecil ini saja kita niat. Keberadaan fasilitas perlindungan gadget tentu penting banget buat pengguna," kata David GadgetIn.

Mengingat masa pandemi membuat lebih banyak orang membeli secara online, keberadaan asuransi gadget berupa Perlindungan Gadget dari Tokopedia diharapkan dapat mempunyai pelanggan lebih besar.

Comments