Toyota Tidak Batasi Gerak Daihatsu di Indonesia

Otomotif

News / Otomotif

Toyota Tidak Batasi Gerak Daihatsu di Indonesia

Toyota Tidak Batasi Gerak Daihatsu di Indonesia

KEPONEWS.COM - Toyota Tidak Batasi Gerak Daihatsu di Indonesia Tokyo - Saat ini kepemilikan Daihatsu sudah murni 100 persen dikuasai Toyota. Banyak sekali kekhawatiran pun muncul, dengan adanya Toyota, Daihatsu bakal tidak bergerak bebas di Indonesia.Hal ini mung...
Loading...
Tokyo - Saat ini kepemilikan Daihatsu sudah murni 100 persen dikuasai Toyota. Banyak sekali kekhawatiran pun muncul, dengan adanya Toyota, Daihatsu bakal tidak bergerak bebas di Indonesia.

Hal ini mungkin saja terjadi, mengingat di Indonesia sendiri Daihatsu dan Toyota memang kerap berebut pasar dan bersaing menjadi yang terbaik.

Presiden Daihatsu Motor Co Koichiro Okudaira, di Tokyo Motor Show 2017, pun angkat bicara dan memastikan tidaklah benar jikalau Daihatsu tidak leluasa dalam berbisnis saat di bawah kuasa Toyota.

"Tidak ada batasan Daihatsu dan Toyota di Indonesia. Tetapi keduanya memiliki konsep yang berbeda, kalau Daihatsu itu kan bersama Sahabatku," ujar Koichiro Okudaira.

Bahkan orang nomor satu Daihatsu ini juga mengatakan, Daihatsu dan Toyota sudah memiliki perusahaan bersama untuk bisa memenuhi kebutuhan konsumen saat ingin berkendada.

"Kami punya perusahaan bersama dengan Toyota. Dalam perusahaan itu kami masih terus melakukan diskusi. Role model-nya seperti apa bagi Daihatsu atau Toyota. Namun diskusinya akan menghasilkan sesuatu yang maksimal untuk masyarakat Indonesia," katanya. (lth/ddn)

Toyota Tidak Batasi Gerak Daihatsu di Indonesia

Comments