Toyota Luncurkan All New Corolla Cross, Warisi DNA Corolla yang Fun dan Ramah Lingkungan

Otomotif

News / Otomotif

Toyota Luncurkan All New Corolla Cross, Warisi DNA Corolla yang Fun dan Ramah Lingkungan

Toyota Luncurkan All New Corolla Cross, Warisi DNA Corolla yang Fun dan Ramah Lingkungan

KEPONEWS.COM - Toyota Luncurkan All New Corolla Cross, Warisi DNA Corolla yang Fun dan Ramah Lingkungan PT Toyota-Astra Motor (TAM) memberikan kejutan di tahun 2020 untuk pelanggan di Indonesia dengan meluncurkan All New Corolla Cross, sebuah SUV High Compact yang memberikan beragam keunggulan untuk pel...

PT Toyota-Astra Motor (TAM) memberikan kejutan di tahun 2020 untuk pelanggan di Indonesia dengan meluncurkan All New Corolla Cross, sebuah SUV High Compact yang memberikan beragam keunggulan untuk pelanggan SUV perkotaan dengan teknologi canggih serta desain elegan, tentunya dengan tetap menampilkan keunggulan SUV modern yang fun, nyaman, dan fungsional guna menunjang ragam aktivitas penggunanya, termasuk teknologi ramah lingkungan dengan adanya varian HEV.

All New Corolla Cross merupakan implementasi komitmen Toyota untuk senantiasa mewujudkan Ever Better Cars yang juga didasari semangat Let s Go Beyond. Mengusung konsep Simple & Stylish with Urban Sleek Look, All New Corolla Cross muncul dengan style yang elegan, pengalaman berkendara yang menyenangkan, dilengkapi teknologi advance dengan keunggulan SUV Toyota yang tangguh, dan nilai fungsionalitas tinggi, kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda.

Saat ini produk SUV makin populer di dunia, termasuk di Indonesia dimana pada tahun 2019 penjualan SUV Toyota di Indonesia naik signifikan hingga 64% kalau dibandingkan dengan tahun 2014 lalu. Di periode yang sama, market SUV Indonesia juga meningkat 65%.

Ini berarti bahwa produk SUV sudah kian diterima dengan baik oleh masyarakat. Oleh karena itu, Toyota memperluas jangkauan pasar dengan memperkenalkan produk SUV baru yang dapat memenuhi kebutuhan gaya hidup dan simbol status sosial yang lebih tinggi bagi pemiliknya.

Desain eksterior Corolla Cross menampilkan kesan elegan, dinamis, dan powerful sebagai trademark Corolla. Sementara postur tubuh yang tinggi dan gagah mencitrakan diri sebagai Urban SUV berkelas dan menyimpan banyak potensi yang bisa dinikmati oleh penumpang yang duduk di dalamnya.

Desain bodi yang tebal, kokoh, dan aerodinamis merupakan pernyataan atas status sosial pemiliknya yang mapan dan mempunyai taste yang tinggi atas tren lifestyle yang bergerak dinamis.

All New Corolla Cross muncul dalam 2 varian yang semuanya mempunyai transmisi CVT yaitu All New Corolla Cross 1.8 versi Gasoline dan All New Corolla Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Kehadiran Corolla Cross HEV tidak hanya menempatkan Toyota sebagai brand dengan varian kendaraan elektrifikasi terbanyak di Indonesia, sekaligus juga memberikan pilihan yang semakin luas kepada pelanggan.

All New Corolla Cross berbahan bakar gasoline memakai engine 1.8L 2ZR-FE yang bisa mencapai power maksimum 140 ps/6.400 rpm dan torsi 17,5 kgm/4.000 rpm, yang menunjukkan sensasi berkendara melebihi ekspektasi.

SUV perkotaan dengan kapasitas 5-penumpang ini mempunyai panjang 4.460 mm, lebar 1.825 mm, dan tinggi 1.620 mm. Corolla Cross memberikan ruang yang memadai antara bangku baris pertama dan kedua, termasuk ruang bahu penumpang yang lega dan nyaman.

Toyota Luncurkan All New Corolla Cross, Warisi DNA Corolla yang Fun dan Ramah Lingkungan

Comments