Toyota Hilux Pikap Resmi Meluncur, Simak Kelebihannya

Otomotif

News / Otomotif

Toyota Hilux Pikap Resmi Meluncur, Simak Kelebihannya

Toyota Hilux Pikap Resmi Meluncur, Simak Kelebihannya

KEPONEWS.COM - Toyota Hilux Pikap Resmi Meluncur, Simak Kelebihannya JAKARTA - Peningkatan performa menjadi salah satu cara PT Toyota Astra Motor (TAM) memenuhi ekspektasi konsumennya, dengan melepas produk New Hilux Single Cabin Diesel. TAM menyebut memberi dua varian...

JAKARTA - Peningkatan performa menjadi salah satu cara PT Toyota Astra Motor (TAM) memenuhi ekspektasi konsumennya, dengan melepas produk New Hilux Single Cabin Diesel. TAM menyebut memberi dua varian produk tersebut adalah 4x4 dan 4x2 dengan mesin baru. Adalah, mesin GD-series tipe 2 GD-FTV.

Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga maksimum sebebsar 149,6 PS dengan torsi maksimum 40,8 kgm pada varian 4x4. Untuk versi 4x2 sendiri, tenaga maksimal mesin yang sama mencapai 149,6 PS pada torsi puncak 35 kgm. Meski mempunyai kemampuan tenaga besar, mesin ini disebut mempunyai keunggulan dari segi efisiensi dibandingkan edisi terdahulu pada produk yang sama.

Generasi terbaru Toyota Hilux

Peningkatan mesin produk Hilux Single Cabin ini diharapkan dapat menggairahkan kembali penjualan lini kendaraan niaga Toyota di Indonesia. Vice Presiden Director TAM, Henry Tanoto, merasa pembaruan mesin ini menjadi suguhan bagi para pelanggan Toyota. Hal ini sejalan dengan semangat Toyota adalah mewujudkan Even Better Cars bagi pelanggan sebagai apresiasi atas kesetiaan mereka pada merk ini, ujarnya.

Sudah ada delapan generasi Hilux yang dirilis Toyota semenjak 1968 lalu. Produk ini terbilang populer di banyak sekali belahan dunia, dengan penjualan yang menyentuh 140 negara. Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy juga menyebut kontribusi Hilux terbilang besar bagi Toyota di Indonesia. Sebanyak 62 persen penjualan segmen komersial Toyota dari Januari hingga Mei 2019 ini berasal dari produk Hilux, katanya.

Perkembangan positif segmen pick-up menjadi alasan Toyota menaruh harapan besar pada produk ini. Desain kokoh namun dengan kenyamanan berkendara yang terjaga diharapkan dapat menarik minat masyarakat untuk melirik New Hilux Single Cabin Diesel ini. Penempatan mesin GD series yang lebih efisien juga diharapkan membuat konsumen mempertimbangkan model ini sebagai pilihan di pasar mobil komersial.

(muf)

Comments