Toyota Hilux Kini Gendong Mesin 2GD-FTV, Ini Alasannya

Otomotif

News / Otomotif

Toyota Hilux Kini Gendong Mesin 2GD-FTV, Ini Alasannya

Toyota Hilux Kini Gendong Mesin 2GD-FTV, Ini Alasannya

KEPONEWS.COM - Toyota Hilux Kini Gendong Mesin 2GD-FTV, Ini Alasannya JAKARTA - Produk pikap kabin ganda Toyota Hilux baru saja mendapatkan pembaruan pada mesin. Hilux saat ini memakai mesin 2GD-FTV yang menggantikan mesin seri KD yang selama ini digunakan. Direktur Pem...

JAKARTA - Produk pikap kabin ganda Toyota Hilux baru saja mendapatkan pembaruan pada mesin. Hilux saat ini memakai mesin 2GD-FTV yang menggantikan mesin seri KD yang selama ini digunakan.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi, mengatakan, penggantian mesin Hilux ini mengikuti tren yang dilakukan prinsipal global.

Anton memaparkan, salah satu alasannya untuk menyambut peraturan emisi Euro IV. Salah satunya untuk menyambut Euro IV tapi bukan tahun ini (peraturannya). Hanya bertahap. Mesin GD ini sudah digunakan di Innova dan Fortuner, memang mengikuti jadwal yang direncanakan, ucap Anton saat ditemui Sabtu (22/6/2019) lalu.

Anton mengungkapkan saat ini di seluruh dunia mesin KD lambat laun akan digantikan dengan mesin GD. Secara perfoma dan efisiensi bahan bakar mesin terbaru GD diapresiasi banyak negara.

Mesin GD dijelaskan Anton juga tidak mempunyai masalah dengan penggunaan biosolar yang ada di Indonesia.

Adu Segmen Kabin Ganda dengan Triton, Toyota Siapkan Hilux Paling Garang

Pengujian selama beberapa tahun lalu memperlihatkan durabilitas mesin GD terbukti tangguh.

Penggunaan mesin GD diesel di Innova membuat jualannya 50:50 dengan mesin bensin. Konsumsi bahan bakarnya baik, itu yang diterima konsumen. Tidak ada masalah durabilitas. Hilux digunakan tidak hanya di Indonesia. Di Australia bahkan digunakan untuk kegiatan outdoor dan pertambangan, ucap Anton.

Mesin 2GD-FTV 2.494 cc bisa menghasilkan tenaga 102 tk pada putaran 3.600 rpm dan torsi 200 Nm. Hilux ditawarkan dengan pilihan varian 4x4 seharga Rp 335,290 juta, 4x2 dengan harga Rp 235,850 juta dan varian mesin bensin dengan banderol Rp 218,350 juta.

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Alasan Memakai Mesin Baru di Hilux "Single Cabin""

Toyota Hilux Kini Gendong Mesin 2GD-FTV, Ini Alasannya

Comments