Toyota Gelontorkan Rp9,8 Triliun Hanya untuk Kembangkan Mobil Terbang

Otomotif

News / Otomotif

Toyota Gelontorkan Rp9,8 Triliun Hanya untuk Kembangkan Mobil Terbang

Toyota Gelontorkan Rp9,8 Triliun Hanya untuk Kembangkan Mobil Terbang

KEPONEWS.COM - Toyota Gelontorkan Rp9,8 Triliun Hanya untuk Kembangkan Mobil Terbang TOKYO - Produsen mobil asal Jepang, Toyota menjadi pemimpin investor pada perusahaan aerospace yang berbasis di California, Joby Aviation. Toyota menginvestasikan biaya sebesar USD349 juta untuk penda...
Loading...

TOKYO - Produsen mobil asal Jepang, Toyota menjadi pemimpin investor pada perusahaan aerospace yang berbasis di California, Joby Aviation. Toyota menginvestasikan biaya sebesar USD349 juta untuk pendanaan terkait mobil atau taksi terbang.

Dilansir Zdnet, Toyota bergabung dengan investor sebelumnya seperti Intel Capital, Sparx Group, Capricorn Investment Group, JetBlue Technology Ventures, dan AME Cloud Ventures. Baillie Gifford dan Global Oryx juga tergabung sebagai investor baru.

mobil terbang

Dengan putaran pendanaan terbaru ini dan putaran pendanaan sebelumnya, Toyota kini telah menginvestasikan total USD720 juta dalam Joby Aviation.

"Transportasi udara telah menjadi tujuan jangka panjang bagi Toyota, dan sementara kami melanjutkan pekerjaan kami di usaha mobil. Perjanjian ini mengarahkan pandangan kami ke langit," kata Akio Toyoda, President and CEO Toyota.

Dengan kerjasama bersama Joby, ia berharap bisa memberikan kebebasan dan kesenangan kepada pelanggan baik di darat dan kini di udara.

Selanjutnya

Comments