Toyota Bikin Mobil SUV Kolaborasi dengan Daihatsu

Otomotif

News / Otomotif

Toyota Bikin Mobil SUV Kolaborasi dengan Daihatsu

Toyota Bikin Mobil SUV Kolaborasi dengan Daihatsu

KEPONEWS.COM - Toyota Bikin Mobil SUV Kolaborasi dengan Daihatsu JAKARTA Toyota dan Daihatsu akan segera meluncurkan SUV terbarunya. Mobil terbaru kolaborasi pabrikan Jepang ini akan diberi nama Toyota Rise, seperti dilaporkan Autonet India. Mobil yang akan menjadi...

JAKARTA Toyota dan Daihatsu akan segera meluncurkan SUV terbarunya. Mobil terbaru kolaborasi pabrikan Jepang ini akan diberi nama Toyota Rise, seperti dilaporkan Autonet India.

Mobil yang akan menjadi SUV global Toyota ini sendiri juga akan dijual di beberapa negara dengan nama Daihatsu Rocky. Nama Rocky sendiri sempat digunakan oleh Daihatsu untuk versi panjang dari Daihatsu Taft yang sempat dipasarkan di dekade 1980 hingga 1990-an.

SUV

Baik Rise dan Rocky mengambil basis dari mobil konsep Daihatsu DN Trec yang dipamerkan pada 2017 lalu. Keduanya juga akan memakai platform modular baru yang diberi nama Daihatsu New Global Architecture (DNGA) yang didesain untuk pasar di negara berkembang.

SUV

Meski mempunyai platform yang sama dan membuatkan part, kedua mobil ini akan tetap mempunyai desain yang berbeda sesuai dengan gaya bahasa masing-masing merek. Keduanya akan mempunyai tampilan gagah dengan desain bumper depan dan belakang yang kokoh dan ground clearance yang tinggi.

Selanjutnya

Comments