Touring ke Dieng dan Yogya Sejauh 1400 Km, Komunitas LA 32 Riders Gelar Aksi Sosial Unik

Otomotif

News / Otomotif

Touring ke Dieng dan Yogya Sejauh 1400 Km, Komunitas LA 32 Riders Gelar Aksi Sosial Unik

Touring ke Dieng dan Yogya Sejauh 1400 Km, Komunitas LA 32 Riders Gelar Aksi Sosial Unik

KEPONEWS.COM - Touring ke Dieng dan Yogya Sejauh 1400 Km, Komunitas LA 32 Riders Gelar Aksi Sosial Unik JAKARTA Komunitas anak motor LA 32 Riders menggelar touring jarak jauh di Pulau Jawa menempuh jarak sejauh 1.400 kilometer. Touring dimulai dari daerah Cibubur di Jakarta Timur menuju Tegal dilanjutk...

JAKARTA Komunitas anak motor LA 32 Riders menggelar touring jarak jauh di Pulau Jawa menempuh jarak sejauh 1.400 kilometer.

Touring dimulai dari daerah Cibubur di Jakarta Timur menuju Tegal dilanjutkan ke Batang lalu menuju Dieng berlanjut ke Yogyakarta lalu ke Bandung dan kembali Jakarta pada 10-15 Maret 2021.

Perjalanan selama 6 hari ini dihiasi banyak sekali kegiatan sosial dengan aksi yang terbilang unik.

Mengusung tema Green Riders Back to Nature, delapan rider LA 32 Riders yang mengendarai banyak sekali tipe dan merek motor menempuh perjalanan melalui jalur Pantura dan bermalam di rumah dinas Walikota Tegal, Muhamad Jumadi.

Keesokan harinya perjalanan dilanjutkan menuju daerah wisata Dieng yang menjadi fokus para alumni kampus IISIP Jakarta ini untuk mendorong bangkitnya sektor pariwisata nasional di masa pandemi Covid-19.

LA 32 Riders__Komunitas LA 32 Riders berpose bersama di sela kegiatan touring.

Jalur dari Bawang-Dieng yang dilalui para Riders ini tidak saja menyuguhkan pemandangan alam yang mengasyikan namun juga meningkatkan adrenalin para member LA 32 Riders saat berkendara di tol langit pada ketinggian lebih dari 2000 meter di atas permukaan laut.

Selama 2 hari di daerah wisata Dieng, LA 32 Riders berkolaborasi dengan Satgas Jamban Jawa Tengah dan DIY, melakukan kegiatan sosial yang unik. Salah satunya membedah toilet di lokasi wisata basecamp Dwarawati, Dieng Kulon, Jawa Tengah.

Ikut Bangkitkan Industri Pariwisata, Komunitas LA 32 Riders Bedah Toilet di Dieng

Kegiatan sosial yang dikemas dengan cara membersihkan dan mempercantik toilet ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang datang untuk menikmati panorama keindahan Gunung Prau.

Komunitas Mobil Pajero Touring Jakarta - Bali Bagikan Bansos dan Promosikan Wisata Pulau Dewata

Bersama warga sekitar, LA 32 Riders juga melakukan penanaman 50 bibit pohon cemara dan pohon bambu cendani yang bertujuan untuk menjaga kelestarian alam.

Penghijauan 103Kegiatan penghijauan menanam cemara dan bambu cendani oleh LA 32 Riders di sela touring saat menyambangi Dieng, Jawa Tengah.

Pada kesempatan tersebut komunitas yang mayoritas membernya berprofesi sebagai wartawan ini juga memberikan donasi 27 sak semen untuk pembangungan Mushola Syuhada.

Malam harinya bersama kelompok Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Dieng, LA 32 Riders menggelar diskusi dengan tema memacu usaha di masa Pandemi.

Dari daerah wisata Dieng, pada hari berikutnya, rombongan touring bergerak menuju daerah wisata Gunung Merapi, Kaliurang, Jawa Tengah, untuk memberikan bantuan operasional kepada petugas SAR Pos Induk Merapi.

Selama perjalanan yang telah ditempuh sejauh 1400 KM, LA 32 Riders membagikan 1000 masker kepada semua lapisan masyarkat.

Banyak sekali kegiatan unik yang kami gelar dalam touring ini sebagai upaya kami dalam meningkatkan rasa kesetiakawanan sosial. ujar Yusuf Arief, founder LA 32 Riders.

Touring ini mendapat dukungan dari Kemenparekraf, Naikmotor, MD Media, Pirelli, KYB Zeto, Indoclub, Rekind, Busi Brisk, Maxxwire, Regina Chain, GMA Product, Antangin, MNC Trijaya, Tribatama dan Purasaba.

Comments