Toulon Tournament Batal, Timnas Indonesia U-19 Punya Rencana B

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Toulon Tournament Batal, Timnas Indonesia U-19 Punya Rencana B

Toulon Tournament Batal, Timnas Indonesia U-19 Punya Rencana B

KEPONEWS.COM - Toulon Tournament Batal, Timnas Indonesia U-19 Punya Rencana B Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menyebut Timnas Indonesia U-19 sudah punya rencana B usai mengetahui Toulon Tournament batal digelar. Namun, Indra tidak menyebut rencana tersebut....

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menyebut Timnas Indonesia U-19 sudah punya rencana B usai mengetahui Toulon Tournament batal digelar. Namun, Indra tidak menyebut rencana tersebut.

Tadinya, anak asuh Shin Tae-yong ini akan ikut serta di turmamen tersebut sekaligus menjalani training camp (TC) di Prancis pada Desember mendatang. Namun ternyata panitia penyelenggara kejuaraan tersebut membatalkan gelaran itu karena pandemi COVID-19.

Toulon turnamen akan digelar kembali pada Mei 2021. Nantinya, ajang ini bisa dijadikan pemanasan sebelum terjun di Olimpiade Tokyo.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri saat memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (20/8/2020). [Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha]Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri saat memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (20/8/2020). [Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha]

Indra mengaku sudah mendengar dibatalkannya turnamen tersebut. Namun, ia tidak begitu khawatir karena sudah mengantongi rencana lain untuk Pasukan Merah Putih.

Timnas Indonesia U-19 akan Perbaiki Kekurangan Saat TC Selanjutnya

"Sejauh ini kita sudah punya rencana B. Sekarang tunggu saja, nanti kalau sudah dibicarakan dengan PSSI baru kami sampaikan," kata Indra Sjafri saat dihubungi awak media lewat pesan WhatsApp.

Timnas Indonesia U-19 telah mengakhiri TC di Kroasia, Sabtu (24/10/2020). David Maulana dan kawan-kawan kembali ke Tanah Air, Senin (26/10/2020) waktu setempat.

Setibanya di Indonesia, pemain akan dikembalikan ke klub masing-masing. Shin Tae-yong bakal mengumpulkan kembali pemain pada Desember mendatang, untuk melakukan TC yang rencananya berlangsung di Prancis.

Timnas Indonesia U-19 sedang dipersiapkan untuk Piala Asia U-19 yang rencananya bergulir awal 2021. Selain itu, Garuda Nusantara julukan Timnas Indonesia U-19akan tampil di Piala Dunia U-20 tahun depan, di mana Indonesia ialah tuan rumah.

David Maulana dan Witan Sulaeman Rasakan Manfaat TC Timnas U-19 di Kroasia

Comments