TOP TRAVEL: 5 Destinasi Terbaik di Busan, Korea Selatan

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

TOP TRAVEL: 5 Destinasi Terbaik di Busan, Korea Selatan

TOP TRAVEL: 5 Destinasi Terbaik di Busan, Korea Selatan

KEPONEWS.COM - TOP TRAVEL: 5 Destinasi Terbaik di Busan, Korea Selatan BERWISATA ke Korea Selatan jangan hanya mengunjungi Seoul saja, ada tempat lainnya seperti Busan juga seru buat berpetualang.Busan merupakan kota terbesar kedua di Korea Selatan. Keindahan di sana ter...

BERWISATA ke Korea Selatan jangan hanya mengunjungi Seoul saja, ada tempat lainnya seperti Busan juga seru buat berpetualang.

Busan merupakan kota terbesar kedua di Korea Selatan. Keindahan di sana terukir manis saat malam hari, di mana gemerlap lampu dari gedung pencakar langit akan terlihat romantis.

Nah, masih banyak lagi tempat wisata di Busan yang sayang dilewatkan lho. Berikut ulasannya sebagaimana dikutip dari visitkorea, Selasa (27/12/2016).

Benteng Geumjeongsanseong

Benteng ini terkenal sebagai tempat trekking terbaik di Busan. Di sana merupakan benteng terbesar yang memiliki empat pintu dan empat menara pengintai. Tetapi, sampai detik ini tidak ada yang bisa mengidentifikasi kapan benteng ini didirikan.

Petualangan di dalam benteng bergantung dengan pilihan pintu masuk yang dipilih. Paling umum biasanya pengunjung memulai pertualangan dari pintu Dongnum, melewati menara, Uisangbong dan Wonhyobong sebelum keluar melalui Bukmun, yang kemudiam dilanjutkan ke kuil Beomeosa. Nah, di sana akan lelah sekali jika berjalan kaki, tapi tenang saja mereka punya kereta gantung dari taman Geumgang dan trekking bisa dimulai di pintu Nammun.

Kuil Beomeosa

Kuil ini berlokasi tidak jauh dari Geumjeongsan. Ini merupakan kuil yang sudah tua, dibuat oleh Uisang, seorang biksu Buddha di era 18 saat masa pemerintahan raja Munmu Dinasti Silla. Kuil ini pernah dibakar saat perang Imjin (saat Jepang menjajah Korea di 1592 - 1598), yang kemudian dibangun kembali.

Kuil Beomeosa memiliki banyak nilai budaya termasuk hall Daeungjeon, dan tiga cerita batu pagoda yang didesain sebagai harta benda Nasional untuk nilai sejarah. Di pintu Iljumun menarik perhatian karena memiliki empat pillar yang tidak biasa.

Taman Igidae

Taman Igidae terkenal sebagai lokasi dua orang perempuan penghibur mengorbankan nyawa mereka dengan terjun ke dalam laut saat masa perang Imjin. Selain sejarah mengerikan ini, taman ini juga menjadi taman terbaik untuk menikmati trekking, dengan keindahan hutan dan laut biru yang akan menyilaukan mata.

Taman ini punya dua jalur hiking, pertama pergi dari Eolmadang ke Dongsangmal. Jalur kedua yakni dari Eoulmadang ke Oryukdo. Jalur pertama itu cocok untuk yang suka dengan jalan ringan, sementara jalur kedua lumayan melelahkan namun pemandangan yang ditawarkan begitu sempurna. Atraksi yang ada di sana ialah Nongbawi Rock, dan Chimabawi Rock.

Jalan Choryang Ibagu-gil

Ini merupakan jalanan berbukit yang dibentuk ketika pengungsian selama perang Korea. Tempat ini cocok banget untuk hunting foto seperti mengunjungi Ibagu Craft Shop dan Yu Chi-hwan.

Setelah itu, Anda bisa mengunjungi jalan Sanbok-doro dan ini menjadi tempat terbaik untuk menikmati matahari tenggelam.

Seomyeon 1 Beonga

Jalan yang satu ini terkenal dengan jalanan tersibuk padahal bukan sebagai kota administratif. Di sepanjang jalan ada restoran dan pub yang pas sekali untuk menikmati kuliner Korea.

TOP TRAVEL: 5 Destinasi Terbaik di Busan, Korea Selatan

Comments