Tolak Pelanggan Lokal, Restoran Ini Pilih Layani Wisatawan Asing

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Tolak Pelanggan Lokal, Restoran Ini Pilih Layani Wisatawan Asing

Tolak Pelanggan Lokal, Restoran Ini Pilih Layani Wisatawan Asing

KEPONEWS.COM - Tolak Pelanggan Lokal, Restoran Ini Pilih Layani Wisatawan Asing Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menambah pundi-pundi uang. Salah satunya dengan membuka usaha masakan atau restoran. Usaha ini memang terbilang cukup menjanjikan, apalagi bila dikemas dengan kon...

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menambah pundi-pundi uang. Salah satunya dengan membuka usaha masakan atau restoran. Usaha ini memang terbilang cukup menjanjikan, apalagi bila dikemas dengan konsep yang unik.

Namun sebuah restoran di Ishigakijima Island, Jepang, justru menerapkan sebuah peraturan yang mengundang kontroversi. Bagaimana tidak, di saat orang berlomba-lomba meraup keuntungan sebanyak-banyaknya, Yaeyama Style justru melarang penduduk lokal mengunjungi restoran mereka.

Dilansir Okezone dari OddityCentral, Kamis (18/7/2019), pemilik restoran Akio Arima mengakui bahwa peraturan tersebut memang memengaruhi pemasukan restoran, karena untuk saat ini mereka hanya melayani wisatawan asing. Bahkan dalam beberapa hari, ia hanya dapat menjual beberapa mangkuk ramen.

Ini bukan karena olahan ramennya tidak laku atau tidak enak, tapi karena Arima sendiri yang menolak untuk melayani penduduk lokal. Alhasil, banyak pengunjung yang mempertanyakan keputusannya.

Restoran

Namun melihat surat pengumuman yang tertempel di depan pintu restoran, diketahui bahwa alasan Arima menerapkan kebijakan tersebut karena ia sudah tidak tahan lagi melihat perilaku buruk penduduk lokal.

Bunyi surat pengumuman itu kurang lebih seperti ini:

Kepada pelanggan asal Jepang,

Wisatawan Jepang dari tahun ke tahun selalu menunjukkan perilaku yang sangat buruk. Oleh karena itu, kami tidak akan melayani pelanggan lokal sampai bulan Oktober mendatang.

Untuk saat ini, kami hanya melayani wisatawan asing. Kami meminta maaf kepada pengunjung yang telah menjadi pelanggan setia dari tahun ke tahun.

Keputusan Akio Arima rupanya memicu kontroversi di banyak sekali sosmed. Namun ia tetap bersikeras menerapkan peraturan tersebut, lantaran selalu mendapatkan perlakuan kasar dan tidak sopan dari para penduduk lokal.

Sebaliknya, ia tidak pernah mempunyai masalah dengan wisatawan asing sehingga ia lebih suka melayani mereka.

Menanggapi kontroversi tersebut, SoraNews24 membeberkan sejumlah perilaku tidak menyenangkan yang sering ditunjukkan oleh penduduk lokal. Mengingat Restoran Yaeyama Style hanya berkapasitas 12 orang, setiap pengunjung diwajibkan untuk memesan satu porsi ramen.

Selanjutnya

Comments