Tokina ATX-i 11-16mm F2.8 CF: Lensa Ultra Wide untuk DSLR Canon dan Nikon dengan Sensor APS-C

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Tokina ATX-i 11-16mm F2.8 CF: Lensa Ultra Wide untuk DSLR Canon dan Nikon dengan Sensor APS-C

Tokina ATX-i 11-16mm F2.8 CF: Lensa Ultra Wide untuk DSLR Canon dan Nikon dengan Sensor APS-C

KEPONEWS.COM - Tokina ATX-i 11-16mm F2.8 CF: Lensa Ultra Wide untuk DSLR Canon dan Nikon dengan Sensor APS-C Lensa ultra wide Tokina 11-16mm telah berhasil menjadi salah satu lensa favorit untuk para fotografer yang memakai kamera DSLR dengan sensor APS-C. Pasalnya lensa ini sangat ideal untuk memotret lands...
Loading...

Lensa ultra wide Tokina 11-16mm telah berhasil menjadi salah satu lensa favorit untuk para fotografer yang memakai kamera DSLR dengan sensor APS-C. Pasalnya lensa ini sangat ideal untuk memotret landscape ataupun arsitektur. Untuk itulah Tokina tidak ragu menghadirkan pembaruan lensa tersebut dengan mengumumkan Tokina ATX-i 11-16mm F2.8 CF.

Tokina ATX-i 11-16mm F2.8 CF: Lensa Ultra Wide untuk DSLR Canon dan Nikon dengan Sensor APS-C 1

Lensa pertama di lini ATX-i

Lewat Tokina ATX-i 11-16mm F2.8 CF, Tokina sekaligus memperkenalkan lini baru lensanya adalah ATX-i series. Menurut Tokina, penambahan huruf i di lensa tersebut merujuk pada kata Interactive .

Muncul dengan nama baru, Tokina ATX-i 11-16mm F2.8 CF juga mendapat penyegaran di sektor desainnya. Eksterior bodinya kini seluruhnya berwarna hitam dengan cetakan tulisan berwarna putih. Secara dimensi Tokina ATX-i 11-16mm F2.8 CF masih identik dengan versi lawasnya.

Rancangan lensa masih sama

Tokina ATX-i 11-16mm F2.8 CF: Lensa Ultra Wide untuk DSLR Canon dan Nikon dengan Sensor APS-C 2
Meski kemasannya baru, Tokina ATX-i 11-16mm F2.8 CF tetap mempertahankan rancangan lensa yang sama seperti sebelumnya. Lensa ini membawa 13 elemen dalam 11 grup, termasuk 2 elemen lensa aspherical dan 2 elemen lensa Low-Dispersion. Lensa ini juga dilengkapi dengan lapisan anti-reflective multi-layer yang bisa meningkatkan jumlah cahaya yang masuk ke sensor dan meminimalkan pantulan cahaya. Di elemen lensa terdepan Tokina turut menambahkan lapisan anti air untuk menghindarinya dari jejak noda atau kotoran yang menempel.

Untuk fasilitas lain masih sama seperti Tokina ATX 11-16mm sebelumnya. Lensa ini tetap membawa mekanime focus One-Touch Focus Clutch yang memungkinkan pengguna beralih ke manual focus hanya dengan menarik cincin lensa ke arah belakang, bukaan diafragma konstan F/2.8 dan bisa dipasang filter lensa berukuran 77mm.

Tokina ATX-i 11-16mm F2.8 CF kompatibel dengan DSLR APS-C Canon dan Nikon dengan harga jual US$450.

Renhard Harjantohttps://www.yangcanggih.com

Menulis wacana gadget semenjak tahun 2011, Renhard amat gandrung dengan banyak sekali teknologi tercanggih, mulai dari smartphone, tablet, komputer, hingga fotografi dan videografi.

Loading...

Comments