Toilet Umum Paling Nyeni di Dunia

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Toilet Umum Paling Nyeni di Dunia

Toilet Umum Paling Nyeni di Dunia

KEPONEWS.COM - Toilet Umum Paling Nyeni di Dunia Kansas City - Sebuah toilet umum di Kansas, Amerika Serikat bukan sekedar tempat pembuangan akhir. Bernama Bowl Plaza, toilet umum ini berseni dan jadi destinasi menarik.Toilet umum ini bernama Bowl P...

Kansas City - Sebuah toilet umum di Kansas, Amerika Serikat bukan sekedar tempat pembuangan akhir. Bernama Bowl Plaza, toilet umum ini berseni dan jadi destinasi menarik.

Toilet umum ini bernama Bowl Plaza, terletak di Kota Lucas, 361 km dari Kansas City di Amerika Serikat. Toilet ini jadi destinasi menarik, seperti yang dikumpulkan detikTravel dari banyak sekali sumber Kamis (26/4/2018).

Bowl Plaza merupakan toilet umum yang begitu menarik perhatian. Dari luar, gedung yang putih dihias dengan ornamen mosaik yang menyerupai toilet duduk.

Mosaik ini tak hanya berada di luar bangunan. Begitu masuk ke dalam toilet, akan ada 2 pintu pintu toilet untuk pria dan wanita yang nggak kalah berseni.

Toilet Umum Paling Nyeni di DuniaFoto: (Instagram) Di depan pintunya tertera penghargaan America's Best Restroom 2014 sebagai Runner Up. Pihak pengelola juga memberikan julukan World Renown Toilet atau toilet terkenal dunia.

Desain di dalam toilet pun dibuat dengan sangat apik. Mosaik-mosaik di dinding toilet diberi hiasan mug, mobil-mobilan dan aneka mainan anak. Semua ditempel rapih di tembok toilet.

Sebuah kaca oval yang dikelilingi ornamen ini bakal bikin kamu betah untuk foto-foto di dalam toilet. Jepret!

Pembangunan toilet ini merupakan poyek dari Lucas Art & Humanities Council Inc. Pengerjaan toilet nyeni ini dibantu oleh 400 warga Lucas sendiri.

Toilet Umum Paling Nyeni di DuniaFoto: (Instagram) Tak hanya bagian dalam toilet yang dibuat semenarik mungkin. Bagian luarnya pun didesain dengan sangat cantik.

Tapak halaman toilet dibuat menyambung dengan patung tisu toilet gulung raksasa. Peringatan untuk tidak menyentuh atau naik ke gulungan tisu toilet juga disertakan.

Di sudut halamannya dihiasi dengan patung unik dalam mosaik seni rakyat. Pengunjung dijamin betah untuk berlama-lama di toilet umum ini. (rdy/fay)

Comments