Toilet Pintar di Tiongkok Terbakar Saat Seseorang Menggunakannya

Unik

Ragam / Unik

Toilet Pintar di Tiongkok Terbakar Saat Seseorang Menggunakannya

Toilet Pintar di Tiongkok Terbakar Saat Seseorang Menggunakannya

KEPONEWS.COM - Toilet Pintar di Tiongkok Terbakar Saat Seseorang Menggunakannya EtIndonesia. Seorang pria di Tiongkok nyaris tidak bisa keluar dari toilet pintarnya dengan pantat utuh setelah asap mulai keluar dari toilet dan semuanya terbakar. Surat kabar Yangtze Evening News...

EtIndonesia. Seorang pria di Tiongkok nyaris tidak bisa keluar dari toilet pintarnya dengan pantat utuh setelah asap mulai keluar dari toilet dan semuanya terbakar.

Surat kabar Yangtze Evening News baru-baru ini melaporkan kisah seorang pria dari Xiamen, Provinsi Fujian, Tiongkok, yang merekam toilet pintarnya terbakar setelah diduga terjadi korsleting.

Peristiwa itu terjadi pada 10 November, saat pria tersebut sedang memakai toilet. Mulanya tercium bau asap, lalu kepulan asap putih mulai mengepul dari kloset, dan akhirnya, saat pria tersebut bangun dari kloset, kloset pintar tersebut langsung terbakar.

Foto yang diambil oleh pria yang terkejut tersebut menunjukkan bahwa dia bahkan tidak sempat mengenakan celana pendeknya sebelum toilet mulai terbakar.

Belum diketahui penyebab kejadian tersebut, namun pemilik menduga kebakaran terjadi karena korsleting. Insiden serupa dilaporkan terjadi pada bulan Agustus tahun lalu, ketika seorang pria di Lishui, Provinsi Zhejiang, terbangun karena bau asap yang menyengat dan menemukan toilet pintarnya terbakar, dan pada bulan Agustus tahun ini, di Kabupaten Shibing, Guizhou, di mana toilet pintar milik orang lain terbakar tanpa alasan yang jelas.

Jepang telah lama dikenal sebagai pasar toilet pintar terbesar di dunia meskipun toilet pintar sebenarnya ditemukan di Amerika Serikat pada tahun 1964 namun Tiongkok dengan cepat menyusulnya.

Toilet pintar yang diproduksi secara lokal mengalami penjualan yang kuat, dan ini mempunyai alasan yang bagus. Toilet pintar memang mempunyai beberapa keuntungan yang jelas, seperti pembilasan otomatis, dudukan toilet berpemanas, menghemat air, fungsi pembersihan mandiri, dll., namun ada beberapa tempat di mana terlalu banyak teknologi dapat menjadi masalah, dan toilet tampaknya ialah salah satunya. (yn)

Sumber: odditycentral

15

Comments