TNI AU Beli Puluhan Unit Esemka Bima

Otomotif

News / Otomotif

TNI AU Beli Puluhan Unit Esemka Bima

TNI AU Beli Puluhan Unit Esemka Bima

KEPONEWS.COM - TNI AU Beli Puluhan Unit Esemka Bima BOYOLALI - TNI Angkatan Udara (AU) akan membeli 35 unit Esemka Bima 1.3 untuk menyokong industri nasional. Pikap kecil itu akan jadi mobil pendukung kegiatan dinas dan operasional penerbangan dan bany...

BOYOLALI - TNI Angkatan Udara (AU) akan membeli 35 unit Esemka Bima 1.3 untuk menyokong industri nasional.

Pikap kecil itu akan jadi mobil pendukung kegiatan dinas dan operasional penerbangan dan banyak sekali keperluan lainnya.

Kepala Staf Angkatan Udara Yuyu Sutisna, mengatakan, Esemka Bima 1.3 mana TNI AU akan jadi kendaraan dinas yang bisa dikerahkan sewaktu-waktu dalam menyokong pergerakan di sekitar landasan.

Nantinya 35 unit mobil Esemka tipe Bima ini akan digunakan untuk menyokong kegiatan operasional di satuan operasi khususnya Skadron Udara dan Skadron Teknik, kemudian kendaraan akan dicat dengan warna kuning dan strip hitam, sebagai ciri kendaraan yang dapat dioperasikan di sekitar landasan oleh Depohar 50, kata Kasau, saat melansir situs resmi TNI AU, di Solo, Selasa (24/9/2019).

Menurut Kasau, pembelian mobil Esemka ini sudah melalui kajian dengan mempertimbangkan tiga hal penting yaitu faktor ekonomi, layanan purna jual, serta untuk menyokong pengembangan industri dalam negeri.

Kasau memaparkan pembelian kendaraan dinas ini tidak didukung oleh anggaran TNI AU sehingga belum masuk dalam RKAKL. Untuk itu pembiayaan didukung dari Inkopau dan akan dijadikan hibah bagi kebutuhan dinas TNI AU.

Semoga dengan pembelian ini selain akan menyokong kegiatan operasional TNI AU, juga akan menjadi sumbangsih kita dalam ikut serta mendorong tumbuh kembangnya industri mobil dalam negeri, katanya.

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dukung Industri Nasional, TNI AU Beli Puluhan Unit Esemka Bima"

TNI AU Beli Puluhan Unit Esemka Bima

Comments