TNI AD mulai rehab rumah Zohri, begini 10 potret pembongkarannya

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

TNI AD mulai rehab rumah Zohri, begini 10 potret pembongkarannya

TNI AD mulai rehab rumah Zohri, begini 10 potret pembongkarannya

KEPONEWS.COM - TNI AD mulai rehab rumah Zohri, begini 10 potret pembongkarannya Nama Lalu Muhammad Zohri belakangan menjadi perbincangan publik. Hal ini lantaran prestasinya yang mengharumkan nama Indonesia di Kejuaraan Atletik Dunia U-20. Pada kejuaraan yang berlangsung di Finla...

Nama Lalu Muhammad Zohri belakangan menjadi perbincangan publik. Hal ini lantaran prestasinya yang mengharumkan nama Indonesia di Kejuaraan Atletik Dunia U-20.

Pada kejuaraan yang berlangsung di Finlandia tersebut, Zohri berhasil menjadi yang tercepat pada nomor bergengsi lari 100 meter dengan catatan waktu 10,18 detik. Tak diunggulkan, Zohri justru bisa finis di urutan terdepan.

Menjadi juara dunia, usaha Zohri tidaklah mudah. Berangkat dari keluarga sederhana, Zohri sempat berlatih dengan telanjang kaki karena tak mempunyai sepatu lari yang layak. Tak hanya itu, Zohri pun harus tinggal di sebuah rumah tua yang kondisinya cukup renta. Sempat mengajukan permohonan bantuan rehabilitasi rumah kepada Kepala Desa, pihak keluarga harus menelan pil pahit karena tak terdaftar dalam penerima bantuan.

Kini, usai menjadi juara dunia, banyak pihak memberikan bantuan untuk merehabilitasi rumah Zohri. Rumah yang didominasi kayu dan bilik bambu tersebut terletak di Dusun Karang Pengsor, Kabupaten Lombok Utara, NTB, ini mulai dibongkar oleh personel TNI yang dibantu masyarakat sekitar. Pembongkaran ini dilakukan mulai Sabtu (14/7) pagi hari. Pengerjaan rehabilitasi rumah Zohri inipun dipimpin langsung oleh Komandan Resort Militer (Danrem) 162 Kol. Czi. Ahmad Rizal Ramdhan.

Kira-kira bagaimana ya suasana pembongkaran rumah Zohri? Berikut 10 potretnya seperti dilansir dari akun Facebook Lalu Rudi Irham Srigede, Sabtu (14/7).

1. Sebelumnya, bantuan rehabilitasi ditawarkan oleh banyak sekali pihak termasuk Presiden Jokowi dan pengacara kondang Hotman Paris.


2. Pembongkaran rumah Zohri dipimpin langsung oleh Kol. Czi. Ahmad Rizal Ramdhan.


3. Danrem terlihat memberikan instruksinya kepada anggota TNI yang lain.


4. Pengerjaan rehabilitasi rumah Zohri memang telah menjadi wacana semenjak beberapa waktu yang lalu.


5. Personel TNI AD tampak berdiskusi untuk langkah pembongkaran.


6. Bilik bambu dan kayu yang sudah renta segera dibersihkan oleh personel TNI AD.


7. Mereka pun mengeluarkan barang-barang yang berada di dalam rumah terlebih dahulu.


8. Bagian atap juga diturunkan terlebih dahulu sebelum pembongkaran dinding dilakukan.


9. Begini tampak depan rumah Zohri yang sudah renta.


10. Kini rehabilitasi rumah Zohri menunggu tahap penyelesaian. Selamat, Zohri!

(tin)

Comments