TKN: Prabowo-Sandi Contek Ide Jokowi Soal Badan Penerimaan Pajak

Nasional

News / Nasional

TKN: Prabowo-Sandi Contek Ide Jokowi Soal Badan Penerimaan Pajak

TKN: Prabowo-Sandi Contek Ide Jokowi Soal Badan Penerimaan Pajak

KEPONEWS.COM - TKN: Prabowo-Sandi Contek Ide Jokowi Soal Badan Penerimaan Pajak JAKARTA- Juru Bicara TKN Jokowi-Kiai Maruf Amin, Mukhamad Misbakhun, menyindir kubu Prabowo-Sandiaga Uno karena membajak gagasan semenjak 2014 soal pemisahan Kementerian Keuangan dengan Ditjen Perpaja...

JAKARTA- Juru Bicara TKN Jokowi-Kiai Maruf Amin, Mukhamad Misbakhun, menyindir kubu Prabowo-Sandiaga Uno karena membajak gagasan semenjak 2014 soal pemisahan Kementerian Keuangan dengan Ditjen Perpajakan RI.

Kata Misbakhun, dirinya kini bersyukur karena semenjak awal mengkampanyekan ide Presiden Jokowi di Nawacita pertama soal Badan Penerimaan Pajak (BPP). "Ide tersebut sudah dibajak di tengah jalan oleh pasangan 02 pada proses kontestasi Pilpres 2019 saat ini," kata Misbakhun.

Padahal, mantan pegawai Ditjen Perpajakan RI itu mengatakan ide Jokowi soal pemisahan dua lembaga sudah diusulkan. Dan masuk ke dalam RUU Ketentuan Umum dan Tata Cara Pajak (KUP) yang diajukan ke DPR RI pada tahun 2016.

"Saat itu menteri keuangan dijabat oleh Bambang Brodjonegoro. Kalau sampai saat RUU KUP ini belum selesai dibahas di Panja Komisi XI DPR RI itu memang proses politik yang belum selesai," kata Misbakhun, yang juga Anggota Komisi Keuangan DPR RI itu.

LSI: Mayoritas Pemilih Muhammadiyah, FPI, dan PA 212 Dukung Prabowo-Sandiaga

Berbeda dengan Prabowo-Sandiaga yang baru menyuarakannya sekarang, Misbakhun menegaskan Jokowi justru sudah punya komitmen untuk mewujudkan janji politik saat kampanye pilpres 2014 yang lalu.

Masalah belum terwujud, Misbakhun mengatakan bahwa semuanya hanya masalah waktu. Alasannya adalah pembentukan undang-undang haruslah melibatkan Pemerintah dan DPR RI. Nah kalau bicara DPR RI, maka harus melibatkan semua fraksi pemilik kursi di Senayan.

"Untuk itu, menjadi tugas Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk mewujudkan janji politik Presiden Jokowi pada Pemilu 2014 untuk terwujud. Karena Menteri memang tugas merupakan merealisasikan visi misi Presiden," katanya.

Menkeu Sri Mulyani Pastikan Rapel Kenaikan Gaji PNS Cair Pertengahan April

Sebelumnya, ungkap Misbakhun sejumlah media melaporkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berjanji akan melakukan pemisahan lembaga antara Kementerian Keuangan dan Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) bila terpilih menjadi presiden dan wakil presiden.

Hal tersebut diungkapkan Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno setelah nobar debat di Rumah Siap Kerja, Jalan Wijaya, Jakarta Selatan, Sabtu (30/3/2019) malam.

Kubu Prabowo: Betul Sudah Ada Pembahasan Jatah Menteri tapi Belum Sampai pada Tahap Jumlah

"Kami akan realisasikan itu (pemisahan Kemenkeu dan Ditjen Pajak) itu punya kemampuan meningkatkan sumber pendanaan, karena pemerintahan kita akan memisahkan Kemenkeu dan Ditjen Pajak," kata Sandiaga.

TKN: Prabowo-Sandi Contek Ide Jokowi Soal Badan Penerimaan Pajak

Comments