Tips WFH Tetap Produktif dengan Smartphone

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips WFH Tetap Produktif dengan Smartphone

Tips WFH Tetap Produktif dengan Smartphone

KEPONEWS.COM - Tips WFH Tetap Produktif dengan Smartphone Bodi belakang Oppo Reno6. (Oppo Indonesia) Work From Home (WFH) sudah menjadi kebiasaan baru dalam meredam penyebaran virus. Namun mengubah kebiasan bekerja di...

Bodi belakang Oppo Reno6. (Oppo Indonesia)

Work From Home (WFH) sudah menjadi kebiasaan baru dalam meredam penyebaran virus. Namun mengubah kebiasan bekerja di kantor jadi di rumah atau WFH bukan hal murah. Terlebih harus lebih banyak memakai smartphone.

Pasalnya, bagi kita yang terbiasa bekerja di kantor dengan rutinitas yang ada, tiba-tiba harus bekerja di rumah kadang menimbulkan permasalahan baru.

Menurut Oppo Indonesia dalam rilisnya, agar tetap produktif selama bekerja di rumah maka diharapkan perangkat seperti laptop, komputer desktop, tablet atau smartphone.

Perangkat seperti smartphone seringkali dipilih untuk perangkat penunjang WFH karena kemampuannya yang semakin pintar dan bisa menyokong produktivitas kerja layaknya komputer.

Bagi pekerja kantoran yang belum terbiasa bekerja dari rumah, terdapat banyak sekali hal baru yang menjadi tantangan, seperti kesulitan untuk melakukan koordinasi dengan rekan kerja, maupun hal yang kecil seperti menyusun to-do-list harian mereka.

Adanya smartphone apabila dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya maka bisa mengatasi hambatan saat bekerja dari rumah. Oppo Indonesia memberikan rekomendasi perangkatnya, Oppo Reno6.

Apalagi smartphone masa kini seperti Oppo Reno6 rata-rata telah mempunyai software pendukung bekerja seperti software pengolah kata untuk mengetik, pengolah angka dan data, hingga untuk video conference.

Ilustrasi WFH dengan smartphone Oppo Reno6. (Oppo Indonesia)Ilustrasi WFH dengan smartphone Oppo Reno6. (Oppo Indonesia)

Perangkat Oppo Reno6 juga memberikan kinerja super mulus dengan adanya chipset Snapdragon 720G, serta dilengkapi juga dengan RAM 8GB LPDDR4X dan teknologi RAM Expansion agar memudahkan kamu membuka beberapa software sekaligus ketika WFH berlangsung.

Agar aktivitas bekerja dari rumah tetap menyenangkan dan produktif, ada sejumlah tips yang bisa kamu lakukan sebagai berikut:

1. Siapkan suasana kerja yang nyaman

Ketika berada di rumah, tantangan terbesar dalam melakukan pekerjaan ialah menciptakan suasana yang kondusif untuk bekerja. Siapkan segala keperluan kerja seperti smartphone, headset, dan buku catatan di atas meja.

Jikalau perlu, tambahkan segelas kopi dan camilan untuk menemani kamu agar aktivitas WFH kian kondusif.

2. Buat to-do-list harian

Siapkan daftar pekerjaan yang harus diselesaikan pada hari ini, esok dan lusa. Dengan adanya daftar ini, kamu dapat mengetahui hal apa saja yang harus diselesaikan dalam satu hari.

Manfaatkan reminder pada Oppo Reno6 untuk mengingatkan kamu agar tetap taat pada to-do-list sehingga pekerjaan bisa selesai tepat waktu atau kamu tidak terlambat untuk mengikuti setiap online meeting / teleconference.

3. Permudah pekerjaan

Dengan Oppo Reno6, kamu juga dapat mengakses langsung ke serangkaian software yang ada di Microsoft Office semisal untuk mengetik, menghitung tabel angka, membuat database hingga merancang presentasi.

Kamu dapat men-download software ketiga seperti WPS Office untuk membuka dokumen kerja. Selain itu, kamu bisa memakai keyboard Bluetooth agar nyaman dan mempermudah aktivitas kerja lebih praktis tanpa perlu berpindah perangkat.

4. Teleconference lebih lancar

Bekerja dari rumah tetap memerlukan koordinasi dengan rekan-rekan sekantor atau klien. Software video conference seperti Zoom, Google Meet, Microsoft Teams, dan sebagainya menjadi salah satu komponen wajib ada di laptop atau smartphone.

Saat teleconference, kamu juga bisa memakai TWS earphone seperti Oppo Enco Air dengan karakter suara yang seimbang dan daya tahan baterai lama. TWS dengan dukungan Bluetooth 5.2 ini bisa tersambung ke smartphone OPPO Reno6 hingga jarak 10 meter.

Berbekal aksesori Oppo ini, kamu tetap bisa mendengarkan online meeting saat harus ke toilet atau mengambil minum di dapur.

5. Atur intensitas cahaya layar

Kamu perlu memilih gawai yang mempunyai layar yang mempunyai refresh rate tinggi namun tetap aman bagi mata. Layar Oppo Reno6 yang berjenis AMOLED dengan ukuran 6,4 inci memberikan refresh rate 90Hz sehingga menghadirkan pengalaman multimedia yang lebih jelas dan mulus.

Perangkat ini juga mempunyai low-blue light screen yang telah diverifikasi dan disertifikasi oleh SGS Eye Care Display, yang dirancang untuk melindungi penglihatan pengguna saat memakai perangkat dalam waktu lama.

Aktifkan pula fasilitas Eye Comfort dari menu Settings untuk mengurangi pendaran cahaya biru dari layar sekaligus mencegah mata lelah.

6. Manfaatkan fasilitas efisiensi

Oppo Reno6 yang muncul dengan ColorOS 11 juga memberikan banyak fasilitas efisiensi, kelancaran dan privasi. Beberapa di antaranya yang bermanfaat untuk membantu WFH merupakan Freeform Screenshots adalah cara menangkap layar dalam banyak sekali bentuk dan kemudian dapat menerjemahkan secara langsung dengan dukungan lebih dari 100 bahasa.

Selain itu Air Gesture yang berguna semisal kamu sedang makan siang dan tiba-tiba ada panggilan telepon masuk. Kamu hanya cukup menggulir menu ke arah atas dan bawah tanpa menyentuh layar Oppo Reno6.

7. Perlu rehat sejenak

Tantangan bekerja di rumah merupakan mengusir rasa bosan, atau menghilangkan rasa penat karena seharian menatap layar. Apabila kamu menggunakna Oppo Reno6 sebagai perangkat pendukung WFH maka manfaatkan fasilitas O Relax, adalah software bawaan yang berisi serangkaian suara yang menenangkan dan permainan kasual untuk membantu pengguna merasa rileks.

Software O Relax ini mempunyai tiga opsi pilihan adalah Listen, Unwind, dan Explore. Software yang didukung dengan Dolby Atmos dan beragam efek suara natural yang menenangkan ini, akan membuat tubuh dan pikiran Kamu tetap segar meski beraktivitas WFH.

Comments