Tips Tercepat Temukan dan Hapus Aplikasi yang Tidak Dipakai

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Tercepat Temukan dan Hapus Aplikasi yang Tidak Dipakai

Tips Tercepat Temukan dan Hapus Aplikasi yang Tidak Dipakai

KEPONEWS.COM - Tips Tercepat Temukan dan Hapus Aplikasi yang Tidak Dipakai Apakah tahu ada berapa software di ponsel pintar Kamu? Apakah semuanya Kamu gunakan? Dilansir dari Phonearena, menurut Android World (via Android Police), beberapa pengguna Android sekarang mendapatka...
Loading...

Apakah tahu ada berapa software di ponsel pintar Kamu? Apakah semuanya Kamu gunakan?

Dilansir dari Phonearena, menurut Android World (via Android Police), beberapa pengguna Android sekarang mendapatkan pemberitahuan dari Google Play Store. Pemberitahuan itu akan mengingatkan mereka untuk menghapus software yang tidak diinginkan dari perangkat mereka.

Pemberitahuan, dengan tajuk "Bersihkan perangkat Kamu kapan saja," mengingatkan Kamu bahwa software yang tidak digunakan dapat dihapus untuk tambahan ruang penyimpanan. Mengetuk pemberitahuan akan membawa Kamu ke Play Store tempat ketukan lain, akan memunculkan daftar software yang tidak digunakan baru-baru ini.

Setiap daftar menunjukkan kepada Kamu kapan terakhir kali Kamu memakai software tertentu, dan berapa banyak ruang yang akan Kamu bebaskan jikalau menghapusnya. Sebuah kotak di sebelah masing-masing software ini dapat diklik, akan terlihat berapa ruang yang akan tersedia jikalau Kamu menghapus beberapa software yang dipilih. Ketuk bidang hijau itu dan software itu akan dihapus instalasinya.

Penghapusan aplikasi di Google Play Store. [Screenshot]Penghapusan software di Google Play Store. [Screenshot]

Kamu tidak perlu menunggu untuk mendapatkan pengingat dari Google, karena fasilitas ini dapat ditemukan dengan membuka software Google Play Store. Ketuk menu hamburger yang ditemukan di sebelah kiri bilah pencarian.

Buka Software & game saya dan gulir ke Ke kiri satu kali ke halaman Dipasang. Sentuh menu tiga bilah di sebelah kiri bilah Penyimpanan, dan ada halaman yang bervariasi.

Gulir melalui setiap software dan Kamu pasti menemukan beberapa nama software yang tidak lagi Kamu perlukan. Siapkan ruang penyimpanan Kamu dengan mencoba tips ini. Selamat mencoba!

Comments